Sukses

Usia Bertambah Tua, Ini Cara Kencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Seiring bertambahnya usia maka maka elastisitas kulit juga menjadi relatif berkurang. Kulit mulai terasa bergelambir dan tidak kencang.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit wajah cerah, tampak muda dan kencang adalah dambaan setiap wanita. Namun seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit cenderung berkurang. Sehingga menyebabkan kulit terasa bergelambir dan tidak kencang lagi. Kondisi ini tentu saja membuat para wanita menjadi kurang nyaman dan tidak percaya diri. 

Ditambah lagi, pertambahan usia kerap menyebabkan munculnya garis-garis pada wajah, seperti pipi, mulut, hidung, dan area mata. Hal ini pun membuat wajah menjadi keriput dan terlihat lebih tua. Maka tak heran apabila para wanita selalu mencari cara mengencangkan kulit wajah agar tampak awet muda.

Dikutip dari merdeka.com, berikut ini beberapa cara mengencangkan kulit wajah secara alami agar tampak semakin awet muda dan terhindar dari proses penuaan dini seperti 

Masker Pepaya

Masker pepaya bisa menjadi alternatif untuk mengencangkan kulit wajah. Pasalnya buah pepaya memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Buah pepaya mengandung vitamin A, C dan E yang berfungsi sebagai antioksidan dalam membantu menutrisi dan melembapkan kulit. Selain itu, kandungan ini juga berperan penting dalam menghilangkan kulit mati, membersihkan kotoran pada wajah dan membantu mengencangkan kulit wajah.

Cara mendapatkan manfaat dari buah pepaya cukup mudah, kamu hanya perlu menghaluskan pepaya kemudian menggunakannya sebagai masker wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Masker Pisang

Buah pisang juga dipercaya memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit wajah. Kandungan vitamin C pada pisang berfungsi efektif dalam membantu mengencangkan kulit wajah secara alami. Caranya mudah, haluskan 1 buah pisang, kemudian tambahkan sedikit madu dan oleskan pada wajah hingga rata.

Gunakan Kulit Jeruk 

Tips mengencangkan kulit wajah secara alami selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kulit jeruk. Kulit jeruk dipercaya memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan dengan buahnya. Sehingga kulit jeruk dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal, salah satunya digunakan untuk masker wajah.

Untuk mendapatkan manfaatnya, caranya cukup mudah, yaitu mengeringkan kulit jeruk dan ditumbuk hingga halus. Setelah itu, campur dengan sedikit air hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Untuk hasil yang optimal, sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buah Alpukat

Konsumsi Buah Alpukat

Rajin mengonsumsi buah alpukat. Kandungan vitamin E, vitamin C pada alpukat dapat membantu mencegah penuaan dini yang diakibatkan karena paparan sinar matahari. Tidak hanya itu, beberapa kandungan tersebut juga dipercaya efektif menjaga kelembapan kulit wajah dan tetap kenyal.

Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung, namun untuk sajian yang lebih menggoda, menjadikannya jus dan avocado toast juga bisa menjadi pilihan yang menarik. 

Konsumsi Kentang

Kentang memiliki kandungan mineral yang dapat berperan sebagai anti biotik alami dalam mencegah penuaan dini. Selain itu, kandungan ini juga berfungsi efektif dalam meregenerasi dan mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga hal ini dapat menyingkirkan noda atau flek wajah dan menghambat proses penuaan dini.

Selain rutin mengonsumsi kentang, untuk mendapatkan manfaat lainnya adalah menjadikan kentang sebagai masker. Kamu hanya perlu merebus dan menghaluskan kentang, lalu campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada wajah hingga rata, diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Pemijatan Wajah

Lakukan pemijatan pada wajah secara rutin dan teratur. Pasalnya pijat wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah wajah. Selain itu, saat melakukan gerakan pijat wajah dapat berfungsi efektif dalam mencegah munculnya garis-garis halus atau keriput.

Apabila memijat wajah ini dilakukan secara rutin dan teratur, maka dapat memberikan manfaat maksimal untuk mengencangkan kulit wajah. Kamu dapat melakukan aktivitas mengencangkan kulit wajah ini pada malam hari sebelum tidur. Cara ini dapat meredakan ketegangan dan merelaksasi otot setelah melakukan aktivitas sehari-hari. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.