Perjalanan Cinta Joanna Alexandra dan Suami yang Meninggal Usai Sembuh dari Covid-19

Oleh Komarudin pada 07 Mei 2021, 02:30 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 02:30 WIB
Joanna Alexandra dan Raditya Oloan Panggabean
Perbesar
Joanna Alexandra dan Raditya Oloan Panggabean (dok.Instagram/@joannaalexandra/https://www.instagram.com/p/COQh7UnBPvA/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Joanna Alexandra. Suami tercintanya, Raditya Oloan Panggabean meninggal dunia, Kamis, 6 Mei 2021. Raditya meninggal dunia usai sembuh dari Covid-19.

"btw buat teman2 please jangan dulu tawarin atau saranin produk2 atau terapi buat penyembuhan covid yaa, ini udah bukan kasus covid lagi, udah negatif]. We need your prayerssss...," ungkap Joanna Alexandra dalam unggahannya pada 1 Mei 2021.

Kisah perkenalan Joanna dan Raditya berlangsung secara tak sengaja. Ia dikenalkan oleh sahabatnya saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), sedangkan Raditya sudah SMA.

Persahabatan mereka kemudian semakin akrab sehingga Joanna akhirnya memutuskan untuk berpacaran seleoas SMA. Hubungan asmara mereka kian dekat hingga akhirnya aktris kelahiran Jakarta, 23 April 1987 itu memutuskan untuk menikah.

Di mata Joanna, Radity sosok yang baik hati dan bertanggung jawab. Hal itu juga menjadi salah satu alasan Joanna bersedia menikahdan pernikan mereka berlangsung pada 16 Juni 2007.

Saat pernikahan usia mereka terbilang muda dan mereka sepakat untuk saling belajar mengarungi bahtera rumah tangga. Ketika itu, umur Joanna baru menginjak 20 tahun, sedangkan Raditya berusia 23 tahun.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Membina Rumah Tangga

Joanna Alexandra dan Raditya Oloan Panggabean
Perbesar
Kebersamaan Joanna Alexandra dan Raditya Oloan Panggabean saat liburan (dok.Instagram/@joannaalexandra/https://www.instagram.com/p/CJoJGM4hef8/Komarudin)

Pernikahan Joana dengan Radit kian lengkap setelah dikaruniai anak pertama pada 31 Oktober 2007. Mereka menyematkan nama yang indah, Zuriel Paris Jedidiah Panggabean.

Joanna dan Raditya dikaruniai anak kedua bernama Zeraiah Moria Phinehas Panggabean pada 26 Juli 2010 saat usia pernikahan mereka berjalan tiga tahun. Kehadiran anak kedua membuat rumah tangga mereka kian bahagia.

Joanna dan Raditya kembali dikaruniai anak ketiga bernama Zoey Havilah Salajena Panggabean pada 29 September 2015. Dua tahun berikutnya, Joanna melahirkan anak keempat bernama Ziona Eden Alexandra Panggabean pada 24 Mei 2017.

Berbagai persoalan rumah tangga mereka lalui bersama, termasuk merawat buah hatinya yang keempat yang mengidap penyakit langka Campomelic Dysplasia sejak lahir.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓