Sukses

Hadir Burger Berbahan Nabati Asli Pertama di Indonesia

Burger King meluncurkan menu baru Whopper berbahan nabati yang merupakan pertama di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Mereka yang ingin mengurangi konsumsi daging, Burger King Indonesia hadirkan menu baru, namanya plant based Whooper. Sebelumnya, burger berbasis nabati tersebut telah diluncurkan di negara-negara Barat dan di beberapa negara Asia.

Peluncuran menu baru tersebut dilaksanakan secara virtual, Rabu, 5 Mei 2021. Menurut CEO Burger King Indonesia, Vaibhav Punj, menu terbaru tersebut akan hadir di 35 gerai Burger King Indonesia di Jabodetabek mulai, Jumat, 7 Mei 2021.

"Kami ingin memberikan pilihan bagi para konsumen dengan menu plant-based Whooper yang 100 persen dengan panggang api. Pelanggan menginginkan opsi menu berbasis nabati," ujar Vaibhav.

Meski berbasis bahan nabati, kehadiran plant-based Whopper tanpa mengurangi rasa atau "Serupa Tapi Tak Sama". Untuk membuktikan itu, dalam acara itu juga diperlihatkan sebuah tantangan kepada konsumen antara yang berbahan 100 persen sapi dan nol persen daging sapi. Hasilnya, rasa burger daging sapi dan daging nabati sulit untuk dibedakan.

"Kami bekerja sama dengan The Vegetarian Butcher selama beberapa waktu sebelum kami meluncurkan plant-based Whopper. Hal itu untuk memastikan rasanya sesuai dengan rasa patty daging sapi panggang, yang merupakan rasa khas dari Whopper dan bahwa produk digunakan tepat untuk restoran kami," ungkap Head of Supply Chain & Innovation di Burger King, Natalia Purwati.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serupa Tapi Tak Sama

The Vegetarian Butcher adalah perusahaan milik Unilever yang memproduksi bahan pangan pengganti daging yang berbasis di Belanda. Perusahaan tersebut memperhatikan tren yang berkembang menuju produk nabati tanpa mengurangi rasa yang ditujukan bagi para pecinta daging dan flexitarian.

Plant Based Whooper menggunakan patty dengan bahan utama kedelai yang diproses secara berkelanjutan. Selain itu, minyak sayur, dan rempah-rempah.

Patty berbahan dasar nabati ini akan diletakkan diantara roti dengan biji wijen panggang, tomat yang baru diiris, selada segar, krim mayones, saus tomat, acar renyah, dan irisan bawang bombay untuk menciptakan Plant-Based Whopper. Plant Based Whopper ini tak menggunakan pewarna sintetis, melainkan berbahan alami 100 persen.

"Sekarang konsumen kami dapat memperoleh rasa patty daging panggang kami yang terkenal, tenpa menggunakan daging," imbuh Natalia.

Selain di Jabodetabek, pada pertengahan bulan depan, menu ini akan tersedia secara nasional diseluruh 175 gerai Burger King. Para konsumen dapat membeli Serupa Tapi Tak Sama Box hanya dengan harga Rp 45.000 yang berisikan Plant-Based Whopper (nol persen daging sapi) dan Whopper  (100 persen daging sapi).

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.