Sukses

Krisdayanti Jalani Terapi Suntik DNA Ikan Salmon untuk Kecantikan, Biayanya Jutaan Rupiah

Krisdayanti menyebut biaya terapi suntik DNA ikan salmon itu tak mahal meski bisa sampai Rp15 juta per sekali kunjungan.

Liputan6.com, Jakarta - Krisdayanti kembali jadi sorotan setelah ia mengungkapkan perawatan kecantikan yang dijalaninya. Ibu dari Aurel itu membeberkan terapi suntik DNA ikan salmon lewat unggahan di Instagram pribadinya.

"Terapi skin booster yang menggunakan ekstrak DNA salmon skrg sudah banyak skali di clinic/pusat kecantikan di Indonesia," tulis Krisdayanti, Selasa, 4 Mei 2021.

Ia menyebut ekstrak DNA salmon merupakan salah satu teknik untuk membantu meregenerasi kulit. Perawatan itu dikatakannya mampu melembabkan, mencerahkan, dan merenegerasi kulit, mempercepat pembentukan kolagen, dan penyembuhan bopeng atau bekas luka di kulit wajah.

Meski cocok untuk segala usia, ia merekomendasikan untuk mereka yang berusia di atas 30 tahun. "Ada pula yang memiliki efek anti-aging, sehingga cocok untuk usia 30 tahun ke atas," jelas diva berusia 46 tahun itu.

 

Krisdayanti menyebut biaya terapi itu tak mahal dan terjangkau. Harganya berkisar Rp7 juta sampai Rp15juta per setiap kunjungan bila tak mengambil paket perawatan.

"tp kalau ambil paket yang untuk beberapa kali kedatangan justru lebih murah justru karena dpt discount special," imbuh dia.

Lalu, benarkah klaim yang disampaikan Krisdayanti? Dilansir dari Todayonline.com, Rabu (5/5/2021), terapi suntik DNA ikan salmon merupakan salah satu perawatan peremajaan kulit paling populer di Korea Selatan. Terapi itu menggunakan polinukleotida DNA salmon yang bertujuan untuk mendorong sintesis kolagen, penyembuhan kulit, meningkatkan elastisitas kulit agar kulit lebih kencang dan membantu menghaluskan kerutan serta garis halus.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Cara Kerjanya?

dr. Tsu Boon Hsiung dari DRx Medical Aesthetic CliniRead menjelaskan cara kerja terapi suntik itu adalah ketika menembus ke lapisan dermis kulit, DNA ikan salmon kemudian bekerja untuk memperbarui dan menyembuhkan sel yang rusak. Area wajah yang bisa disuntikkan adalah di dahi, pelipis, area alis, leher, area tengah wajah seperti smile line, area pipi dan hidung, serta area wajah bawah seperti bibir dan dagu.

"Sangat cocok untuk kebanyakan orang, terutama mereka yang menderita efek penuaan kulit dan kerusakan akibat sinar matahari seperti warna kulit yang tidak merata, kehilangan elastisitas dan bekas jerawat," kata dia.

dr. Tsu juga menyebutkan sebelum suntikan diberikan, pasien akan mendapatkan anestesi topikal (krim mati rasa) dan analgesia oral diberikan sebelum prosedur untuk meminimalkan rasa sakit atau ketidaknyamanan. Area kulit yang disuntik juga kemungkinan akan kemerahan dan bengkak selama beberapa hari.

Namun, perawatan itu tidak bertahan selamanya. Ia menyebut pasien yang sudah merasa mendapatkan kondisi kulit yang paling optimal disarankan kembali menjalani perawatan per enam bulan sekali. (Jihan Karina Lasena)

3 dari 3 halaman

Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.