Terima Sertifikasi Halal MUI, SaladStop! Sajikan Menu Khas Korea untuk Buka Puasa

Oleh Putu Elmira pada 05 Mei 2021, 15:01 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 18:55 WIB
SaladStop! Menerima Sertifikasi Halal MUI
Perbesar
SaladStop! menerima sertifikasi halal MUI. (dok. SaladStop!)

Liputan6.com, Jakarta - SaladStop! kini resmi menerima Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dengan nilai A. Raihan tersebut refleksi restoran yang didirikan di Singapura itu dengan menjalankan Sistem Jaminan Halal (SJH).

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa, 4 Mei 2021, penerapan SaladStop! pada SJH mulai dari fungsi rantai pasokan, peralatan, proses produksi, sampai penyajian produk. Pencapaian tersebut membuat SaladStop! jadi restoran makanan sehat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang meraih Sertifikasi Halal MUI.

Sederet sajian sehat yang disuguhkan di SaladStop! terdiri atas sayuran dan buah-buahan organik serta budidaya hidroponik. Sayur dan buah hasil media hidroponik terkenal sebagai bahan-bahan berkualitas terbaik dan paling segar di Indonesia.

Mayoritas mitra pertanian organik SaladStop! dijalankan oleh UKM dan wiraswasta perempuan sebagai bagian dari komitmen SaladStop! untuk mendorong kelangsungan kesejahteraan mitra UKM, sehingga berdampak positif bagi komunitas, masyarakat, konsumen, serta negara.

Selain itu, restoran ini juga memperkenalkan seasonal menu khas Korea. Marketing Manager, SaladStop! Indonesia Sekar Ajeng menyampaikan, tren kuliner Korea yang selalu tersaji segar dan jadi salah satu makanan tersehat di dunia dan itu yang menginspirasi SaladStop! memperkenalkan menu ini.

"Selain untuk menyenangkan lidah, tentu juga untuk terus mendorong masyarakat untuk mengonsumsi menu segar, sehat dan halal," lanjut Sekar Ajeng.

2 dari 4 halaman

Seasonal menu Khas Korea

Korean Series SaladStop! Bibim Go
Perbesar
Bibim Go, Korean Series SaladStop!. (dok. SaladStop!)

Tiga menu makanan dan minuman yang dirilis pada 27 April 2021 ini dapat masuk dalam daftar untuk buka puasa. Menu itu meliputi Chikin Me Up Salad, menu hidangan salad dengan sayuran organik, sweet potato noodles, ditambah Gochujang Chicken bercitarasa gurih, asam dan pedas bertaburan Korean Chili Vinaigrette.

Lalu, Bibim-Go, yakni Bibimbap dengan varian Gochujang Chicken serta Healthy Kimchi. Ada pula Seoul Park, menu kreasi SaladStop! yang memadukan salad dengan topping Korean Bulgogi Beef.

Sementara, untuk menu minuman, SaladStop! menyuguhkan tiga kreasi fruit milk unik terinspirasi dari kuliner Korea, yaitu Strawberry Milk Smoothie, Banana Milk Smoothie dan Mango Milk Smoothie.

3 dari 4 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner
Perbesar
Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓