Sukses

Pesanan Minuman Berisi 13 Bahan Bikin Barista Starbucks Kelimpungan

Minuman dengan resep tak biasa pesanan pelanggan Starbucks itu tak lepas dari tren di TikTok.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial saat ini jadi wadah untuk beragam hal, termasuk curahan hati seorang barista Starbucks. Ia mengunggah cuitan soal pesanan minuman Starbucks yang berisi banyak campuran dari pelanggan yang diketahui bernama Edward.

Dilansir dari laman Fox News, Rabu (5/5/2021), cuitan barista Starbucks bernama Josie itu viral di Twitter. Dalam unggahannya, ia membagikan potret minuman Caramel Ribbon Crunch Frappuccino dengan ukuran venti.

Adapun label yang tercetak pada minuman itu terlihat ada 13 bahan. Pada bagian bawah label menunjukkan minuman dibuat pada 1 Mei 2021 pukul 18.45 melalui sistem pemesanan mobile.

Isi dari minuman itu terdiri atas lima pisang, tambahan caramel drizzle, whipped cream, es, topping cinnamon dolce, tujuh pump dark caramel sauce, caramel crunch, satu pump honey blend, topping salted brown butter, lima pump Frappuccino Roast dan tujuh porsi Frappuccino chips.

Namun bukan itu saja, pelanggan itu ingin Frappuccino double-blended. Sementara, Venti Caramel Ribbon Crunch Frappuccino normal mengandung 570 kalori, menurut fakta nutrisi Starbucks, dan penambahan Edward membuat jumlah kalori lebih tinggi.

Unggahan barista Starbucks pada Sabtu, 1 Mei 2021 tersebut mendapat likes lebih dari 293 ribu dan di re-tweet lebih dari 26 ribu kali. Namun pada Rabu (5/5/2021), unggahan tersebut telah dihapus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tren di Media Sosial

Dilansir dari New York Post, penambahan ekstra pada pesanan Starbucks itu banyak menyebar di media sosial. "Pada episode (hari ini) soal mengapa saya ingin berhenti dari pekerjaan saya," tulis Josie pada cuitannya sebelum dihapus.

Minuman Starbucks Edward hanyalah salah satu dari banyak minuman yang telah terinspirasi oleh tren TikTok baru, yang mendorong para pecinta kopi untuk menjadi sangat kreatif dengan pesanan mereka.

Lewat tagar #Starbucks, pembuat konten imajinatif membagikan ratusan minuman khusus dari "menu rahasia" tidak resmi rantai kafe tersebut yang dapat dibeli oleh pengikut dan sesama pelanggan mereka.

3 dari 3 halaman

Manfaat Detoks Kopi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.