Sukses

Viral Video Chatime Jual Minuman di Gerobak Pinggir Jalan

Sosok penjual Chatime di gerobak pinggir jalan itu bikin salah fokus warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Pizza Hut jadi omongan karena berjualan makanan di pinggir jalan, kini giliran Chatime menarik perhatian karena didagangkan via gerobak sepeda. Brand minuman bubble tea asal Taiwan itu kedapatan menawarkan produknya di pinggir jalan.

Hal itu diunggah oleh seorang food vlogger Hendery Jonathan lewat akun Instagramnya, Sabtu, 1 Mei 2021. Dalam video berdurasi 32 detik itu memperlihatkan gerobak sepeda berwarna ungu mirip gerobak penjual es keliling diparkir di tepi jalan.

"Ini lokasinya ada di bunderan Taman Surya, seberang lanang barbershop, jakarta barat," tulis Hendry dalam keterangan video tersebut.

Ia menerangkan gerobak Chatime hanya beroperasi sepanjang Ramadan. Ada promo beli tiga minuman hanya Rp50 ribu yang dimulai sejak 15 April hingga 5 Mei 2021.

"Selama bulan puasa, Chatime sengaja berjualan di pinggir jalan. Jadi, kalau orang yang lewat ingin beli takjil, tinggal beli saja. Jadi praktis,” kata Hendry dalam video unggahan tersebut melalui akun Instagram @hendry.jonathan.

 

Ada tiga varian minuman yang dijajakan di pinggir jalan itu, yakni Mango Green Tea, Brown Sugar Milk Tea, dan Mango Sticky Rice. "Kita lagi ada promo kak, paket untuk buka bersama tiga cup hanya 50 ribu rupiah saja," jelas pegawai pria yang bermasker dan mengenakan sarung tangan itu.

Menurut Hendry, Chatime masih berjualan di dalam mal seperti biasa. Tidak diketahui apakah Chatime juga berjualan di gerobak di lokasi berbeda karena tak ada keterangan dalam akun media sosial resmi mereka.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Penjual Bikin Salah Fokus

Video yang diunggah Hendry menarik perhatian warganet. Video tersebut sudah ditontong lebih dari 500ribu kali. Banyak yang penasaran lantaran belum pernah mencoba sebelumnya.

"Baru tau ada chatime grobakan mau nyoba ah," komentar seorang warganet.

Namun, banyak pula yang salah fokus pada sosok penjualnya. Mereka kebanyakan mengomentari papan banner yang dipasang mengalungi badannya depan dan belakang.

"Harus make kyk papan di badan kyk gitu?" tulis salah seorang warganet.

"Orang punya duit bisa semena2 ya.. Harus banget gitu pegawainya dikalungin banner segede itu, depan belakang lagi?" imbuh yang lain.

Meski begitu, si penjual tampak tak ambil pusing. Ia semangat menawarkan dagangannya kepada yang melintas hingga menyentuh hati warganet. "Semangat terus buat masnya:," ujar warganet. (Muhammad Thoifur)

3 dari 3 halaman

Camilan Tradisional Tampil Lebih Kekinian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.