Meghan Markle Bakal Terbitkan Buku Anak-Anak, Terinspirasi Pangeran Harry dan Archie

Oleh Putu Elmira pada 05 Mei 2021, 09:02 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 11:22 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Perbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle, bersama anak mereka Archie yang berusia 8 bulan, akan membagi waktu antara Inggris dan Amerika. Mereka akan tetap melaksanakan tugas untuk Ratu Elizabeth II dan petugas Kerajaan. (Photo by HENK KRUGER / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle bakal segera menerbitkan buku anak-anak pertamanya. Duchess of Sussex mengaku terinspirasi dari sang suami, Pangeran Harry dan putra pertama mereka, Archie.

Dilansir dari laman CNN, Rabu (5/5/2021), buku karangan Meghan Markle itu bertajuk The Bench. Buku yang berkisah soal ikatan khusus antara ayah dan anak seperti yang terlihat dari mata seorang ibu tersebut bakal dirilis pada 8 Juni 2021, bunyi sebuah pernyataan pers pada Selasa, 4 Mei 2021.

"Terinspirasi oleh suami dan putranya sendiri, debut The Duchess of Sussex dengan menyentuh menangkap hubungan yang berkembang antara ayah dan anak laki-laki dan mengingatkan kita soal banyak cara cinta dapat terbentuk dan diekspresikan dalam keluarga modern," lanjut pernyataan itu.

Meghan juga bicara soal karya teranyarnya itu. "The Bench dimulai sebagai puisi yang saya tulis untuk suami saya pada Hari Ayah, sebulan setelah Archie lahir. Puisi itu menjadi cerita ini," ungkap Meghan.

Perempuan berusia 39 tahun ini melanjutkan, seniman Christian Robinson ambil bagian memberi ilustrasi cat air untuk buku The Bench. Ilustrasi buku itu dirancang untuk menunjukkan kehangatan, kegembiraan, dan kenyamanan hubungan antara ayah dan anak dari semua lapisan masyarakat.

"Representasi ini sangat penting bagi saya, dan Christian serta saya bekerja sama untuk menggambarkan ikatan khusus ini melalui lensa inklusif," tambah Meghan Markle.

2 dari 4 halaman

Harapan Meghan

Gaya Interaksi Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Anak Kecil
Perbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle berjalan di Taman Pemerintah Rotorua, Selandia Baru, Rabu (31/10). Pangeran Harry dan Meghan Markle sedang dalam tur tiga minggu di Australia, Selandia Baru, Tonga, dan Fiji. (Michael Bradley/Pool/AFP)

The Bench akan terdiri dari 40 halaman. Buku ini diperuntukkan bagi anak-anak berusia 3--7 tahun. "Harapan saya adalah The Bench beresonasi dengan setiap keluarga, tidak peduli riasannya, seperti halnya dengan keluarga saya," tambah Meghan Markle.

Pada Februari 2021, Meghan Markle dan Pangeran Harry mengumumkan tengah menanti buah hati kedua. Diketahui, anak yang tengah dikandung Meghan berjenis kelamin perempuan.

Harry dan Meghan sebelumnya memilih mundur dari keluarga kerajaan pada Maret 2020. Mereka melepaskan gelar kerajaan dan saat itu ingin mandiri secara finansial. Kini, keluarga kecil ini tinggal di Montecito, Los Angeles, California, Amerika Serikat. 

3 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓