Sukses

Perceraian Bill Gates dan Melinda Ditangani Pengacara yang Sama dalam Kasus Perpisahan Jeff Bezos dan MacKenzie

Liputan6.com, Jakarta - Sama-sama masuk jajaran orang terkaya dunia, kasus perceraian antara bos Amazon Jeff Bezos dan MacKenzie Scott serta Bill Gates dan Melinda juga melibatkan pihak pengacara yang sama. Kali ini, posisinya berkebalikan.

Bill Gates kini diwakili Ted Billbe, salah satu pengacara utama, setelah sebelumnya mewakili Scott dalam kasus perceraiannya dari Jeff Bezos. Sementara itu, Melinda diwakili oleh Sherri Anderson yang sebelumnya mewakili pihak Jeff Bezos.

Tidak hanya itu kesamaan dalam kasus perceraian miliarder dunia tersebut. Harta bersama yang dipertaruhkan juga tak main-main. Bill Gates kini menempati posisi orang terkaya ke-4 dunia yang ditaksir Forbes memiliki kekayaan bernilai 130 miliar dolar AS atau lebih dari Rp1.883 triliun.

Di sisi lain, Bezos yang sempat terjungkal dari posisi orang terkaya nomor satu dunia setelah bercerai, kini ditaksir memiliki kekayaan sekitar 194 miliar dolar AS atau sekitar Rp2.810 triliun. Sedangkan, mantan istrinya, MacKenzie Scott kini berada di posisi ke-21 dunia dengan nilai kekayaan ditaksir mencapai 59 miliar dolar AS.

Dikutip dari laman CNN, Rabu (5/5/2021), kedua pengacara tersebut menggunakan alamat kantor yang sama di Bellevue, Washington, menurut situs mereka. Meski demikian, situs tersebut tidak menyebut mereka sebagai partner atau menyebutkan nama masing-masing. Dokumen pengadilan juga mencatat alamat berbeda untuk Billbe.

Dalam laman resmi Anderson, ia menyatakan memiliki spesialisasi dalam perceraian yang rumit di Kings County, Washington, termpat Seattel dan banyak kota penyangga lainnya berada. Ia menekankan pada kasus yang melibatkan properti substansial, saham, valuasi bisnis, aset internasional atau multinasional, dan hal terkait lainnya.

Sementara, laman Billbe menyebutkan, "kami sering bekerja dalam kasus yang melibatkan aset bernilai tinggi", dan "kasus dengan kekayaan keluarga yang substansial", serta "melibatkan eksekutif bisnis yang menunjukkan kompensasi rumit dan masalah kompensasi yang ditangguhkan."

Baik Anderson maupun Billbe terdaftar sebagai juru bicara di konferensi hukum keluarga di negara bagian Washington, bulan lalu. Anderson berbicara tentang pra dan pasca-perceraian, dan kesepakatan properti bersama. Bill berbicara tentang praktik terbaik dalam melepas hubungan jangka panjang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Perceraian

Sebelumnya, miliarder pendiri Microsoft Bill Gates dan istrinya Melinda Gates memutuskan bercerai setelah 27 tahun bersama. Bill Gates dan Melinda membagikan pengumuman perceraian mereka melalui pernyataan di Twitter.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak usaha dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," bunyi awalan dari cuitan yang dibagikan pada Selasa, 4 Mei 2021

"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," lanjut mereka soal Bill and Melinda Gates Foundation.

Disampaikan pula, mereka terus berbagi keyakinan akan misi tersebut dan melanjutkan bersama yayasan yang telah didirikan pada 2000. "Tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidup kami," jelas mereka.

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai mengarungi kehidupan baru ini," demikian akhir dari pernyataan Bill dan Melinda.

Bill Gates dan Melinda mengikat janji suci pernikahan di Pulau Lanai, Hawaii pada 1 Januari 1994 silam. Rumah tangga mereka dikaruniai tiga buah hati, yakni Jennifer Katharine, Phoebe Adele, dan Rory John.

3 dari 3 halaman

Perceraian di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.