Top 3 Berita Hari Ini: Monstera Langka Laku Terjual Rp31 Juta Hanya dalam 30 Menit

Oleh Henry pada 03 Mei 2021, 23:04 WIB
Diperbarui 03 Mei 2021, 23:04 WIB
FOTO: Permintaan Ekspor Tinggi, Harga Janda Bolong Tembus Ratusan Juta
Perbesar
Tanaman hias Monstera Adansonii Variegata atau Janda Bolong seharga Rp 150 juta ditunjukkan di Sawangan, Depok, Senin (5/10/2020). Tingginya permintaan ekspor ke Singapura, Jerman, Kanada, Belanda, Belgia, Inggris, AS dan Korsel menyebabkan mahalnya harga Janda Bolong. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang tanaman hias Monstera. Sebuah pusat tanaman di di Lovendegem, Belgia, menawarkan tanaman hias unik: Monstera adansonii variegata.Harga tanamann tersebut sangat mahal, senilai 1.799 Euro atau Rp31 juta.

Selain mahal, ternyata tanaman itu dijual hanya dalam waktu setengah jam. Monstera adansonii variegata memiliki tinggi 15 sentimeter dan merupakan varian yang sangat langka dari Monstera adansonii 'normal'.

Tanaman hias dengan lubang di daun ini juga dikenal sebagai 'topeng monyet'. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Pantai Lampuuk Aceh yang baru saja dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Sandi menilai daerah tersebut cocok untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata olahraga.Menurut Menparekraf, renang di perairan terbuka dan triathlon cocok untuk dikembangkan di Lampuuk lantaran memiliki garis pantai yang panjang dan arus pantai yang juga cukup panjang.

Panjangnya sekitar 1-2 kilometer dari bibir pantai ke tengah laut. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang LionAir Group.

Mereka menginformasikan ketentuan dan persyaratan baru bagi setiap calon penumpang yang akan melakukan perjalanan udara selama periode menjelang mudik, masa larangan mudik, hingga pasca-peniadaan mudik. Ketentuan ini, dikhususkan untuk penerbangan yang menuju Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Bali.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Monstera Langka Laku Terjual Rp31 Juta Hanya dalam 30 Menit

Monstera adansonii variegata
Perbesar
Monstera adansonii variegata (dok.monsteramania.com)

Cerita tanaman hias dengan mahal rupanya belum berakhir. Sebuah pusat tanaman di di Lovendegem, Belgia, menawarkan tanaman hias unik: Monstera adansonii variegata.

Harga tanamann tersebut sangat mahal, senilai 1.799 Euro atau Rp31 juta. Tak hanya harganya yang mahal, ternyata tanaman itu dijual hanya dalam waktu setengah jam, seperti dilansir dari laman netherlandsnewslive, Sabtu, 1 Mei 2021.

Selanjutnya…

Kunjungi Pantai Lampuuk Aceh, Sandiaga Uno Minta Wisata Olahraga Dikembangkan

Kunjungi Pantai Lampuuk Aceh, Sandiaga Uno Minta Wisata Olahraga Dikembangkan
Perbesar
Pantai Lampuuk, Aceh. (dok. Biro Humas dan Komunikasi Publik Kemenparekraf)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno baru saja mengunjungi sejumlah tempat di Aceh. Salah satunya adalah Pantai Lampuuk di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Ia menilai daerah tersebut cocok untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata olahraga.

:Jadi, nanti berenangnya di sini, lalu bersepedanya bisa di beberapa daerah di Aceh Besar, dan akan ditutup dengan maraton, yang dikemas dengan bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," kata Sandiaga pada Minggu, 2 Mei 2021, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (3/5/2021).

Selanjutnya…

Syarat Perjalanan Terbaru Lion Air di 3 Periode Masa Larangan Mudik

Lion Air
Perbesar
Lion Air. foto: dok. Lion Air

Lion Air Group menginformasikan ketentuan dan persyaratan baru bagi setiap calon penumpang yang akan melakukan perjalanan udara selama periode menjelang mudik, masa larangan mudik atau peniadaan mudik, hingga pasca-peniadaan mudik agar merujuk juga kepada peraturan di setiap daerah masing-masing.

Menurut Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, periode menjelang atau pra masa peniadaan mudik adalah pada 22 April 2021 hingga 5 Mei 2021. Selanjutnya, masa peniadaan mudik berlangsung pada 6--17 Mei 2021. Sedangkan masa pasca peniadaan mudik berlaku pada 18--24 Mei 2021.

Selanjutnya…

Scroll down untuk melanjutkan membaca

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah. (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓