Sukses

Jepang Punya Atraksi Virtual Reality Baru Terjun dari Menara Tokyo

Pengunjung atraksi virtual reality ini bisa menikmati pemandangan kota Tokyo sebelum seolah melompat dari ketinggian 150 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Menggabungkan teknologi dan layanan wisata, Jepang merilis atraksi virtual reality (VR) terbaru yang menawarkan sensasi terjun dari Menara Tokyo. Atraksi yang bermaksud memacu adrenalin ini bakal tersedia hingga 9 Mei 2021.

Melansir laman Japan Today, Senin, 3 Mei 2021, layanan wisata ini disebut "Tokyo Tower Bungee VR." Berlokasi di lantai dua Menara Tokyo, praktiknya berlangsung tanpa risiko keamanan yang tinggi.

Menggunakan sistem VR digital, pengunjung bisa mencoba "melompat tanpa rasa takut." Kehadirannya merupakan hasil kolaborasi antara pengembang realitas virtual, Logilicity, dan Cad Center.

Mereka yang ingin menjajal sensasi melompat dari Menara Tokyo ini akan diikat dalam posisi berdiri. Setelah itu, mata mereka ditutup dengan perangkat berteknologi sistem VR dan diarahkan para pekerja di sana. Pengunjung akan menikmati "perjalanan yang terbuka dari menara Tokyo, Jepang."

Digital VR tampak seperti nyata di kehidupan asli. Bagian yang menyenangkan adalah mengamati pemandangan yang terhampar di bawah Menara Tokyo.

Para pengunjung dipersilakan menikmati pemandangan kota Tokyo sebelum berancang-rancang untuk melompat dan merasakan sensasi adrenalin melalui pengalaman VR.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berapa Harga Tiketnya?

Meski skala gerakanya tak mungkin sama persis dengan melompat dari ketinggain 150 meter, visual ini tetap mendorong sensasi seolah terjatuh dari salah satu menara tinggi kedua di Jepang itu dan menikmati adrenalin luar biasa.

Tokyo Tower Bungee VR menawarkan varian harga tiket bagi yang ingin menikmati wahana tersebut. Tiketnya seharga 1.200 yen atau sekitar Rp158 ribu untuk dewasa, sementara dibanderol 700 yen atau sekitar Rp92 ribu untuk siswa SMA.

Sebelum mengunjungi tempat yang berada di Tokyo Tower, tepatnya di Shibakoen, Jepang, para pengunjung bisa reservasi di laman asovie.com. Tempat wisata itu beroperasi pukul 10.00--18.00, waktu setempat. (Muhammad Thoifur)

3 dari 3 halaman

Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.