Tanda Tanya Kehadiran Pangeran Harry di Peresmian Patung Putri Diana

Oleh Putu Elmira pada 03 Mei 2021, 19:03 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 21:35 WIB
Pangeran Harry
Perbesar
Pangeran Harry hadir di peringatan Anzac Day di Westminster Abbey, London, Inggris, 25 April 2019. (VICTORIA JONES / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Pangeran Harry ke Inggris untuk menghadiri pembukaan patung Putri Diana masih jadi tanda tanya besar. Ini terjadi setelah adanya keretakan hubungan antar bangsawan Inggris, demikian klaim para ahli.

Dilansir dari laman The Sun, Senin (3/5/2021), sebelumnya diperkirakan bahwa Pangeran William dan Pangeran Harry akan bertemu di pameran patung ibunda mereka pada Juli mendatang. Namun, para ahli ragu Harry akan kembali pulang kampung musim panas ini.

Terlebih, itu bukan waktu di mana Meghan Markle bisa bepergian ke Inggris. Meghan, yang kini tengah mengandung buah hati keduanya dengan Harry, diperkirakan melahirkan pada musim panas tahun ini.

"Saya pribadi tidak berpikir Meghan akan kembali ke Inggris," kata Phil Dampier, penulis Royally Suited: Harry and Meghan in Their Own Words. "Kini pasti ada keraguan serius apakah Harry akan datang untuk pembukaan patung Putri Diana pada hari ulang tahunnya yang ke-60 di bulan Juli."

Sebelumnya, Pangeran Harry dilaporkan akan kembali ke Inggris untuk peresmian patung Putri Diana usai berbincang dengan William di pemakaman Pangeran Philip. Kakak-adik ini diklaim telah memiliki hubungan cukup tegang sejak Harry pindah ke Amerika Serikat dan mundur dari kehidupan kerajaan tahun lalu.

Hubungan William dan Pangeran Harry kian memanas setelah wawancara Harry dan Meghan dengan Oprah awal Maret 2021. Namun, setelah reuni yang serius di pemakaman Pangeran Philip pada pertengahan April 2021, pintu rekonsiliasi kian terbuka.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kata Ahli Kerajaan

Gaya Kate Middleton dan Meghan Markle Saat Natal
Perbesar
Kate Middleton dan Meghan Markle bersama suaminya Pangeran William dan Pangeran Harry saat menghadiri perayaan Natal kerajaan di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Inggris (25/12). (AFP Photo/Paul Ellis)

Menurut penulis biografi kerajaan, Omid Scobie, Harry diperkirakan akan berada di pembukaan patung Putri Diana di Istana Kensington. "Ia akan bergabung dengan William di Taman Sunken Istana Kensington untuk upacara yang dijadwalkan ulang dari musim panas 2020," tulisnya di Bazaar.com.

Kendati, belum ada konfirmasi resmi kunjungan Harry. Duke of Sussex telah bertemu Ratu secara pribadi setidaknya dua kali dan berbincang dengan Charles, juga William soal perjalanannya ke Inggris yang "fokus pada keluarga."

Pangeran Harry tinggal di Frogmore Cottage di halaman Kastil Windsor ketika sampai di Inggris. Ia juga bertemu sejumlah anggota keluarga, kata sumber itu, termasuk Putri Eugenie dan putranya yang baru lahir. 

"Hubungan antara 'mantan Fab Four', yakni Harry, Meghan, William, dan Kate, kini begitu rusak dan rapuh sehingga semua orang mencari tanda sekecil apa pun itu jadi lebih baik atau lebih buruk," jelas Scobie.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓