Sukses

Tanda Tanya Kehadiran Pangeran Harry di Peresmian Patung Putri Diana

Sebelum pemakaman Pangeran Philip, peresmian patung Putri Diana semula merupakan pertemuan resmi pertama Pangeran Harry dan Pangeran William.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Pangeran Harry ke Inggris untuk menghadiri pembukaan patung Putri Diana masih jadi tanda tanya besar. Ini terjadi setelah adanya keretakan hubungan antar bangsawan Inggris, demikian klaim para ahli.

Dilansir dari laman The Sun, Senin (3/5/2021), sebelumnya diperkirakan bahwa Pangeran William dan Pangeran Harry akan bertemu di pameran patung ibunda mereka pada Juli mendatang. Namun, para ahli ragu Harry akan kembali pulang kampung musim panas ini.

Terlebih, itu bukan waktu di mana Meghan Markle bisa bepergian ke Inggris. Meghan, yang kini tengah mengandung buah hati keduanya dengan Harry, diperkirakan melahirkan pada musim panas tahun ini.

"Saya pribadi tidak berpikir Meghan akan kembali ke Inggris," kata Phil Dampier, penulis Royally Suited: Harry and Meghan in Their Own Words. "Kini pasti ada keraguan serius apakah Harry akan datang untuk pembukaan patung Putri Diana pada hari ulang tahunnya yang ke-60 di bulan Juli."

Sebelumnya, Pangeran Harry dilaporkan akan kembali ke Inggris untuk peresmian patung Putri Diana usai berbincang dengan William di pemakaman Pangeran Philip. Kakak-adik ini diklaim telah memiliki hubungan cukup tegang sejak Harry pindah ke Amerika Serikat dan mundur dari kehidupan kerajaan tahun lalu.

Hubungan William dan Pangeran Harry kian memanas setelah wawancara Harry dan Meghan dengan Oprah awal Maret 2021. Namun, setelah reuni yang serius di pemakaman Pangeran Philip pada pertengahan April 2021, pintu rekonsiliasi kian terbuka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Ahli Kerajaan

Menurut penulis biografi kerajaan, Omid Scobie, Harry diperkirakan akan berada di pembukaan patung Putri Diana di Istana Kensington. "Ia akan bergabung dengan William di Taman Sunken Istana Kensington untuk upacara yang dijadwalkan ulang dari musim panas 2020," tulisnya di Bazaar.com.

Kendati, belum ada konfirmasi resmi kunjungan Harry. Duke of Sussex telah bertemu Ratu secara pribadi setidaknya dua kali dan berbincang dengan Charles, juga William soal perjalanannya ke Inggris yang "fokus pada keluarga."

Pangeran Harry tinggal di Frogmore Cottage di halaman Kastil Windsor ketika sampai di Inggris. Ia juga bertemu sejumlah anggota keluarga, kata sumber itu, termasuk Putri Eugenie dan putranya yang baru lahir. 

"Hubungan antara 'mantan Fab Four', yakni Harry, Meghan, William, dan Kate, kini begitu rusak dan rapuh sehingga semua orang mencari tanda sekecil apa pun itu jadi lebih baik atau lebih buruk," jelas Scobie.

3 dari 3 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.