Sukses

Foto Terbaru Putri Charlotte Jadi Bahan Perdebatan, Lebih Mirip Pangeran William atau Ratu Elizabeth II?

Putri Charlotte baru saja genap berusia 6 tahun pada Minggu, 2 Mei 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Charlotte genap berusia enam tahun pada Minggu, 2 Mei 2021, dan untuk merayakan momen itu, Istana Kensington merilis foto anak tengah Pangeran William dan Kate Middleton itu. Charlotte, yang dikenal sebagai Lottie oleh keluarganya, terlihat menyeringai ke arah kamera.

Putri Charlotte tampak memakai gaun biru tua bermotif bunga-bunga dengan aksen balloon sleeve, dan kancing depan dari merek pakaian anak-anak, Rachel Riley. Potret ini, melansir laman Hello, Senin (3/5/2021), merupakan hasil jepretan ibunya, Duchess of Cambridge.

Setelah gambar itu diunggah, warganet sibuk membandingkan rupa Putri Charlotte dengan bangsawan Inggris lain. Dominasi suaranya menyoroti kemiripan Charlotte dengan sang ayah, Pangeran William.

"Ia terlihat seperti ayahnya!" tulis satu warganet, sementara yang lain menambahkan, "Ya ampun, ia seperti saudara kembar William kecil." Ada juga yang menuliskan bahwa wajah Putri Charlotte "sepenuhnya mengambil rupa Pangeran William."

Yang lain mencatat bahwa hanya tekstur rambut Charlotte yang mirip dengan ibunya. Itu pun dalam warna lebih terang. Kemudian, yang lain memerhatikan betapa gadis kecil itu mirip dengan nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II.

Putri Charlotte adalah anak tengah, sekaligus putri tunggal Pangeran William dan Kate Middleton. Ia lahir pada 2 Mei 2015 pukul 08.34 di Lindo Wing Rumah Sakit St Mary di Paddington, London. Itu merupakan rumah sakit yang sama tempat Kate melahirkan kedua putranya, Pangeran George dan Pangeran Louis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencatat Sejarah pada Usia 2 Tahun

Namanya diumumkan sebagai Charlotte Elizabeth Diana beberapa hari kemudian. Nama tengahnya merupakan penghormatan pada Ratu, dan mendiang nenek dari pihak ayah, Putri Diana.

Charlotte dibaptis di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Norfolk pada Juli 2015. Sepupu orangtuanya, Laura Fellowes dan Adam Middleton, termasuk di antara wali baptisnya, serta teman mereka Thomas van Straubenzee, James Meade, dan Sophie Carter.

Sang putri membuat sejarah pada usia dua tahun ketika adik laki-lakinya, Louis, lahir pada April 2018. Charlotte jadi wanita kerajaan pertama yang mendapat manfaat dari perubahan hukum suksesi yang menyatakan bahwa status anak perempuan tidak akan diambil alih oleh adik laki-laki di masa depan. Artinya, Putri Charlotte mempertahankan tempatnya sebagai pewaris takhta keempat, sementara Louis di urutan kelima.

Tahun lalu, ketika merayakan ulang tahun di tengah aturan penguncian wilayah di Inggris, Charlotte bersama keluarganya membuat beberapa paket pasta segar dan mengisi setidaknya selusin tas untuk dikirimkan bersama paket makanan pada orang tua dan kelompok rentan yang tinggal di dekat Sandringham.

Dalam rangkaian foto yang diambil Kate, tampak Charlotte membawa parsel makanan dan mengetuk pintu rumah orang-orang. Para bangsawan mengambil bagian dalam inisiatif relawan Sandringham Estate, di mana staf menyiapkan dan mengantarkan makanan untuk orang-orang rentan di daerah tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.