Sukses

Bagaimana Rasa Ayam Gulai ala McD Indonesia?

Ayam gulai McD Indonesia sebenarnya memanfaatkan menu yang sudah eksis, apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan kiranya dijadikan momen untuk menghidangkan cita rasa lokal ke dalam menu reguler berbagai tempat makan. Begitu pula dengan McDonald's Indonesia yang menyuguhkan ayam gulai sebagai menu edisi terbatas.

Menu tersebut sudah mulai dipasarkan sejak 20 April 2021. Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat, 30 April 2021, disebutkan bahwa ayam gulai dijual dalam waktu terbatas.

Format ayam gulai McD tidak seperti resep aslinya. Pihak restoran cepat saji itu memanfaatkan menu yang eksis, yakni ayam krispy atau ayam spicy, sebagai bahan utama yang dicelupkan ke dalam kuah gulai kental.

Bila disantap di luar restoran, McD akan memisahkan ayam goreng dengan kuah gulainya. Konsumen tinggal menuangkan kuah gulai ke atas ayam atau ke atas nasi panas sesuai selera.

Rasa asin cukup mendominasi saat dicicipi. Saya menyarankan untuk menyantapnya bersama nasi agar rasa asinnya ternetralkan. Terlebih, ayam gorengnya sudah gurih. 

Bila merasa terlalu magteh, kuah gulai tersebut bisa diolah lagi dengan menambahkan wortel, jamur, dan sayuran hijau. Dengan begitu, Anda mendapat tambahan serat untuk kebutuhan nutrisi setelah seharian berpuasa.

"Ayam Gulai McD dapat dipesan dalam paket PaNas 1, PaNas 2, dan PaNas Spesial Ayam Gulai McD. Juga, dapat dibeli dalam paket PaMer 5 dan PaMer 7 dengan harga mulai dari Rp114.545,- (sebelum pajak) atau a la carte PaMer 5 dan PaMer 7 dengan harga mulai dari Rp88.636,- (sebelum pajak)," jelas McD dalam rilis tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Boba Surprise

Selain ayam gulai, McD juga menghadirkan minuman boba yang tersedia di seluruh restoran McDonald’s Indonesia mulai 27 April 2021. Sama seperti ayam gulai, menu ini merupakan menu yang dijual dalam waktu terbatas.

Dalam rilis disebutkan brown sugar topping boba ditambahkan ke dalam Iced Coffee McDonald’s yang terbuat dari 100 persen biji kopi arabika. Anda juga bisa memesan varian susu cokelat ditambah soft ice cream vanilla McDonald’s.

"Menu ini dijual untuk dine in, take away, McDelivery, dan Drive-Thru yang tersedia selama 24 jam," demikian keterangan dalam rilis tersebut.

3 dari 3 halaman

Diplomasi Indonesia via Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.