Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Produk Perawatan Tubuh

Oleh Gilar Ramdhani pada 03 Mei 2021, 13:10 WIB
Diperbarui 03 Mei 2021, 13:10 WIB
Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit Wajah
Perbesar
Ilustrasi Kulit Wajah Cerah Terawat Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira untuk para ladies di awal bulan Mei 2021 ini. Promo International Beauty Fair hadir kembali di e-commerce kecantikan, Korean, lifestyle yang berkonsep online shopping mall satu-satunya di Indonesia. Ada promo dan diskon lebih dari 150 brand beauty ternama. 

Kamu bisa mendapatkan produk dari brand Marc Jacobs, Nacific, SK-II, Avoskin, Daeng Gi Meo Ri, ElsheSkin, Erha, Somethinc, Sulwhasoo, Wardah, One-Day’s You dan masih banyak lagi. Menariknya lagi, pada International Beauty Fair 2021 di iStyle.id kamu juga berkesempatan mendapatkan diskon hingga 85% dengan tambahan extra diskon 350K.

Diskon tersebut juga masih dilengkapi dengan Beauty Shopping Race, Beauty Best Seller dan Best Beauty Bundles yang menyediakan harga diskon paket produk kecantikan. Dengan tagline “It’s All About Beauty Deals & Trends,” promo International Beauty Fair menghadirkan berbagai brand dan produk kecantikan terkini. Mulai dari skincare & mask sheet, make up & tools pilihan, fragrance & body care, serta hair care & tools.

Sebelum memilih produk perawatan kulit dan tubuh lainnya, penting sekali untuk mengetahui jenis kulit kamu ya baik itu kulit wajah, tubuh dan tangan, hingga kulit rambut kepala.

1. Produk Skincare & Mask Sheet

Dikutip dari iStyle.id, ketika ingin membeli skin care, kamu wajib memahami jenis kulit terlebih dahulu. Apakah berminyak, kering, sensitif atau kombinasi? pemilihan skin care yang tidak sesuai malah bisa membuat kulit menjadi rusak dan kamu bisa kesulitan ketika ingin melakukan pemulihan. 

  • Masker Wajah atau Mask Sheet

 

Kapan Sebaiknya Menggunakan Skincare Anti Aging untuk Mencegah Penuaan Dini
Perbesar
Simak informasi penggunaan skincare anti aging untuk mencegah penuaan dini (Foto: ERHA)

Bila ingin membuat kulit wajah menjadi lebih glowing, gunakan masker wajah dengan kandungan bahan obat kuasi aktif yang bisa membuat wajah lebih flawless dan glowing. Bahan aktif ini bisa menekan terbentuknya melanin yang menjadi sumber noda dan bintik-bintik. Tetapi berhati-hatilah untuk kamu yang mempunyai kulit sensitif, sebab bahan aktif bisa membuat iritasi pada kulit.

  • Serum Wajah

Serum wajah adalah perawatan kulit yang memiliki lebih banyak kandungan bahan pelembap dan pencerah daripada lotion. Sehingga sangat baik untuk mengatasi masalah kerutan, kulit kering dan tekstur kulit tidak rata. Namun, setiap produk mempunyai kelebihan masing-masing, ada yang fokus sebagai moisturizer, ada yang membuat kulit glowing dan ada pula yang mempunyai fungsi anti aging. Maka dari itu, pilih produk serum yang cocok dengan kulit wajah.

  • Moisturizer Cream

Fungsi utama dari moisturizer cream adalah sebagai pencegahan penguapan kadar air dari wajah dan mengunci kelembaban. Lebih dari itu, menggunakan krim wajah secara  teratur juga bisa membuat kulit tampak lebih glowing.

2 dari 4 halaman

2. Make Up & Tools Pilihan Lengkap

Kecantikan
Perbesar
Ilustrasi kecantikan pakai krim wajah (iStockphoto/Ridofranz)

Pemakaian base makeup adalah langkah awal dalam merias wajah. Foundation, primer, CC cream, dan BB cream adalah beberapa jenis base makeup. Base makeup bisa memperbaiki pori-pori supaya tampak lebih glowing, natural dan flawless. Ada beberapa tipe base makeup yang harus kamu ketahui, contohnya foundation, face powder dan primer. Walau juga merupakan base makeup, ternyata memiliki fungsi berbeda. Memahami jenis produk bisa memudahkan kamu ketika menggunakan makeup.

  • Face Powder

Face powder memiliki dua macam, yakni bentuk tabur dan padat. Bedak tabur memiliki hasil lebih natural sehingga sesuai dalam penggunaan makeup ringan. Lebih dari itu, bedak padat dapat menyamarkan pori juga tekstur kulit sehingga lebih sesuai untuk bold make up.

  • BB Cream dan CC Cream

BB cream memiliki kandungan primer, foundation, concealer dan skincare sekaligus. Produk ini direkomendasikan bila kamu ingin membuat waktu dalam menggunakan makeup jadi lebih singkat.

Sedangkan CC cream mempunyai kandungan primer dan skincare, namun tidak memiliki kandungan foundation. CC cream lebih mengoptimalkan look bare face yang natural. Baik BB cream atau CC cream, keduanya merupakan base makeup populer. Keduanya bisa mempersingkat tahapan skincare kamu saat memakai makeup.

  • Sunscreen

Ingatlah sunscreen tidak bisa melindungi kulit wajah kamu sepanjang hari. Proteksi sunscreen mempunyai batas waktu tertentu dan bisa berkurang sesudah dipakai beberapa jam. Lebih praktis bila kamu bisa touch up memakai produk makeup yang sudah memiliki kandungan sunscreen.

3 dari 4 halaman

3. Fragrance & Body Care

Parfum
Perbesar
Ilustrasi parfum/copyright shutterstock

Berdasarkan level konsentrasinya, fragrance atau parfum dibagi jadi beberapa kategori mulai dari yang mempunyai konsentrasi tinggi sampai paling rendah. Urutannya yaitu eau de parfum, eau de toilette, dan eau de cologne. Fragrance atau parfum yang mempunyai konsentrasi tinggi tentu membuat aroma yang tahan lama. Ketika kamu memilih parfum, sebaiknya mencermati beberapa poin ini. Disarankan untuk memilih parfum yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pemakaian.

  • Eau de Parfum

Eau de parfum sering jadi pilihan banyak orang karena bisa bertahan 4-6 jam. Jenis ini sangat sesuai untuk dipakai pada momen pribadi. Misalnya ketika kamu ingin menikmati aroma parfum atau saat kamu ingin pasangan menyadari aroma parfum kamu tersebut.

  • Eau de Toilette

Eau de toilette adalah tipe parfum yang wanginya dapat bertahan sekitar 2 hingga 4 jam dan memiliki harga yang bervariasi. Parfum jenis ini cocok dipakai waktu kamu ke kantor, sebab wanginya tidak mencolok.

  • Eau de Cologne

Memiliki daya tahan 1 hingga 2 jam, parfum eau de cologne ini lebih mudah dipakai. Tipe ini sangat sesuai digunakan pada waktu santai, contohnya sebelum tidur atau setelah mandi. Aroma eau de cologne ringan dan menenangkan.

4 dari 4 halaman

4. Hair Care & Tools

Ilustrasi rambut sehat
Perbesar
Ilustrasi rambut sehat. (Foto: shutterstock.com By lithian)

Hair care mempunyai peran penting dalam melembabkan, melindungi, hingga memperbaiki rambut dari kerusakan eksternal. Misalnya seperti mewarnai rambut, terlalu sering menggunakan hair dryer, mengeriting, bahkan sinar UV. Maka dari itu, produk hair treatment sangat dibutuhkan untuk menghaluskan dan melembutkan rambut yang kaku atau rusak.

  • Perawatan Rambut Panjang

Punya rambut panjang atau mengembang? Pilih hair care yang memiliki kandungan conditioner dan silikon. Keduanya bisa menjaga kelembapan rambut, mencegah listrik statis, serta memproteksi rambut dari kerusakan eksternal. Tetapi disebabkan silikon memiliki sifat sebagai pelapis, ia bisa menimbulkan gatal dan jerawat bila tersisa di kulit kepala. Bila kamu mempunyai jerawat pada leher atau punggung, berhati-hatilah ketika memakai hair care agar tidak mengenai kulit.

  • Perawatan Rambut Pendek

Jika kamu mempunyai rambut pendek, rambut bisa mengempis apabila kamu memakai hair care yang terlampau lembap. Bila ingin rambut tampak lebih mengembang, pilih produk yang tinggi pelembap dan minyak nabati. Kandungan ini bisa mencegah rambut kamu jadi flat. Kandungan ini juga disarankan untuk membuat rambut kurang elastis jadi lebih memiliki volume.

  • Perawatan Rambut yang Diwarnai

Rambut yang sehat tidak memiliki sifat asam. Tetapi setelah pengeritingan atau pengecatan, kondisinya berubah jadi lebih basa. Situasi ini menimbulkan kutikula rambut terbuka. Bisa berakibat pada zat pengeriting dan warna cat rambut lebih cepat luntur. Maka dari itulah kamu harus menutrisi rambut menggunakan bahan yang menyeimbangkan pH, misalnya citric acid. Selain itu, rambut yang dikeriting atau diwarnai memerlukan produk yang kaya minyak dan pelembap untuk melindungi dan melapisi rambut.

Berbagai skincare, hair care, parfum dan make up lengkap bisa kamu beli dan bisa belanja produk beauty dari rumah saja. Pilihan pembayaran di iStyle.id juga lengkap, mulai dari transfer Bank, OVO, ATOME, Kredivo, GoPay, i.Saku, Vospay, kartu kredit, hingga tunai melalui gerai Indomaret di mana saja. Pada International Beauty Fair, bukan hanya diskon up to 85% dan extra diskon 350K saja yang bisa kamu dapatkan, namun juga ada cashback iPoint dan free delivery. Belanja online produk beauty menjadi lebih menyenangkan dan menguntungkan.

 

(*) 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki