Sukses

Cari Restoran untuk Bukber Keluarga, Ini 4 Referensi Buat Kamu! 

Di era new normal ini sejumlah restoran telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, sehingga kamu dan rekan kerja maupun keluarga bisa bukber dengan aman.

Liputan6.com, Jakarta Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, aktivitas buka bersama atau bukber memang tidak segemerlap dan meriah tahun-tahun sebelumnya. Semua acara bukber yang biasa dilakukan secara langsung berubah jadi virtual. Namun bukan berarti kamu melewatkan tradisi bukber ini begitu saja. Sebab di era new normal ini sejumlah restoran telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. 

Berikut ini beberapa referensi restoran sebagai destinasi bukber keluarga. Dari makanan khas Indonesia, Italia, timur tengah sampai all you can eat ala masakan Jepang.

1. Sate Khas Senayan

Manjakan lidahmu dengan menikmati sajian di Sate Khas Senayan. Di sini disediakan beragam olahan sate, mulai dari sate ayam, sate kambing, sate sapi, hingga sate lilit. Selain itu ada juga iga penyet, ayam goreng kremes, pepes ayam, gurame bakar jimbaran, hingga sambal goreng udang. 

2. Warung Pasta

Untuk menikmati pasta berkualitas premium, ajak keluarga buka bersama di Warung Pasta. Jenis pasta yang tersedia diantaranya spageti, fettucini, linguine, pene, fusilli, dan fresh pappardelle. Berbagai olahan pasta juga bisa kamu peroleh di sini seperti Meat Lover, Mushroom Kiss, dan Cheesy Freezy. Selain memanjakan lidah, harganya pun cukup terjangkau.

 

3. Al Nafoura Lebanese Restaurant

Ingin rasakan masakan Timur Tengah, kunjungi Al Nafoura Lebanese Restaurant di Le Meridien Hotel, Jalan jenderal Sudirman Kav.18-20. Beberapa menu favorit di restoran ini antara lain Falafel, Shish Kebab, dan Sambousek Jibneh. Biaya yang harus dikeluarkan untuk berbuka puasa di sini cukup mahal, yakni Rp400.000 per orang, tapi harga tersebut bakal sepadan dengan kualitas yang disajikan.

4. All You Can Eat Shaburi

Suka daging dan berbagai makanan yang direbus, maka kamu bisa ajak keluarga ke Shabur. Kamu bisa  memesan shabu-shabu dengan konsep All You Can Eat. Namun, ada batasan waktu yang ditetapkan. Shaburi menerapkan waktu maksimal 90 menit untuk pengunjung yang datang. Harga makanannya beragam, tergantung dari jenis daging dan juga porsinya. Shaburi bisa kamu temui di beberapa mal terkemuka di tanah air.

Ingat, semua harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga bisa mencegah penularan virus corona. Pengelola resto dan pengunjung harus sama-sama mematuhi protokol kesehatan, terutama 3 M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dengan protokol yang ketat, kita bisa beraktivitas di luar dengan lebih aman, termasuk buka puasa di restoran favorit. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.