Rabbit Town Bandung, dari Wisata Selfie Jadi Tempat Minum Kopi

Oleh Komarudin pada 01 Mei 2021, 15:03 WIB
Diperbarui 01 Mei 2021, 15:03 WIB
[Bintang] Rabbit Town
Perbesar
Rabbit Town, wisata kekinian di Bandung ini diduga plagiat. (Sumber Foto: Instagram/rabbittown.id)

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda dengan sebelumnya, Rabbit Town Bandung saat ini menggratiskan bagi pengunjung. Kebijakan tersebut berubah sejak dikelola manajemen yang berbeda.

"Sekarang yang mengelola Rabbit Town itu Armor Coffee. Jadi sekarang sudah tidak ada tiket masuk lagi," ujar Humas Rabbit Town Bandung, Debra saat dihubungi Liputan6.com, Jumat malam, 30 April 2021.

Debra menambahkan, jika sebelumnya lebih fokus pada destinasi wisata, sekarang peruntukan Rabbit Town seperti kafe. "Jadi sekarang kita fokusnya pada kafe, karena sekarang sudah jadi Armor Coffee," imbuh Debra.

Debra mengungkapkan Rabbit Town diambil alih pengelolaannya oleh Armor Coffe sejak seminggu lalu. Tepatnya pada 22 April 2021.

"Kita discuss-nya sudah lama untuk menjadikan Rabbit Town menjadi tempat untuk minum kopi. Namun, kemarin ada kendala karena Corona, makanya baru bisa berlangsung sekarang," kata Debra. "Dulu mah wisata selfie, sekarang mah jadi tempat kopi," imbuh Debra.

2 dari 4 halaman

Bantah Plagiat

Rabbit Town
Perbesar
Rabbit Town, wisata selfie di Bandung. (foto: istimewa/Henry)

Debra mengatakan Armor Genuine yang menggunakan Rabbit Town buka setiap hari. Hari kerja setiap pukul 09.00--21.00 WIB, sedangkan akhir pekan mulai pukul 09.00--22.00 WIB.

"Sekarang pengunjungnya sudah lumayan. Tapi kami menerapkan protokol kesehatan, seperti social distancing," imbuh Debra.

Sementara itu, terkait dugaan plagiat dengan instalasi yang ada di sana yang telah diputuskan pihak Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Debra mengatakan pihaknya tak merasa plagiat dan meniru siapa pun. "Kami merasa tidak plagiat. Kami juga tidak meniru siapa pun," tandas Debra.

3 dari 4 halaman

Bandung Lautan Api

infografis
Perbesar
Bandung Lautan Api
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓