Sukses

Pria 79 Tahun Ikut Sekolah Kecantikan untuk Menata Rambut dan Rias Istrinya

Usia senja tak menghalangi seseorang untuk belajar. Seorang pria berusia lanjut ikut sekolah kecantikan karena sang istri.

Liputan6.com, Jakarta - Usia bukan halangan seseorang untuk belajar. Hal itu dilakukan seorang pria berusia 79 tahun yang dengan setia mengunjungi sekolah kecantikan untuk belajar tentang menata rambut dan tata rias di Delmar College of Hair and Esthetics di Alberta, Kanada.

Pria itu masuk tempat kursus itu dan memberi tahu pemimpinnya, Carrie Hannah bahwa dia ingin belajar cara menggunakan alat pengeriting. Pria yang ingin namanya dirahasiakan itu dipasangkan dengan seorang pelajar dan manekin dan diajari cara mengoprerasikan alat pengeriting.

Penglihatan istrinya sudah tidak baik dan akibatnya rambutnya terbakar. Maka itu, dia menginginkan tips dari staf di Delmar College. Ia juga diajari tips untuk mengaplikasikan maskara.

Carrie mengatakan staf dan murid-muridnya sangat tersentuh dengan keinginan lelaki itu yang tulus untuk membantu istrinya yang berusia lebih dari 50 tahun.

"Dia dengan penuh kasih menarik gambar dari dompetnya, menunjukkan kepada semua orang istrinya, dan membual tentang betapa cantiknya dia selama ini dan betapa berbakatnya dia dengan keahlian mengetik lebih dari 100 kata per menit saat dia bekerja," tutur Carrie.

Lelaki itu selalu membanggakan penampilan istrinya, karena penampilan itu penting bagi dia. Lelaki itu saling menjaga dan saling mencintai.

"Kami semua menangis setelah pria itu mengungkapkan pengalamannya yang sangat istimewa," imbuh Carrie. "Saya bersyukur bisa membantu pasangan yang begitu menyenangkan. Dia juga meminta tips mengaplikasikan maskara karena tugas itu juga berat untuknya, jadi kami memberinya pelajaran makeup juga," imbuh Carrie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menata Rambut

Lelaki itu menghabiskan waktu sekitar satu jam bersama Carrie dan murid-muridnya untuk belajar tentang alat pengeriting rambut dan aplikasi maskara. Carrie menambahkan, lelaki itu akan berusia 80 tahun pada Mei 2021.

"Saya pikir dia juga pria yang sangat pemberani karena masuk ke sekolah rambut dan meminta pelajaran tentang menata rambut. Saya tidak berpikir terlalu banyak pria akan melakukan itu. Seperti itulah cinta sejati dan senang staf dan siswa kami memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari pembelajaran ini," kata Carrie.

Suami perempuan itu belajar pada sore yang tenang pada 22 April 2021.  Pria dan istrinya telah mengunjungi sekolah itu untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka. "Mereka berdua juga terkesan dengan keterampilan profesional barunya dan rambutnya terlihat bagus!"

3 dari 3 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.