Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Aturan Perjalanan bagi Pengguna Mobil Pribadi Selama Periode Pengetatan Larangan Mudik

Top 3 Berita Hari Ini, aturan perjalanan pengguna mobil pribadi, fakta menarik Larantuka dan Mrs Dallas dilaporkan hilang.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang aturan perjalanan selama periode pengetatan larangan mudik. Ketentuan ini pun berlaku bagi pengguna kendaraan pribadi.

Pertama, pelaku pengguna kendaraan pribadi diimbau melakukan tes RT-PCR atau rapid test antigen yang sampelnya diambil maksimal 1 x 24 jam sebelum keberangkatan atau tes GeNose C19 di rest area. 

Bila hasil tes RT-PCR, rapid test antigen, atau GeNose C19 negatif, namun ada gejala, pelaku perjalanan mudik tidak boleh melanjutkan perjalanan. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah seputar Larantuka di Flores Timur, NTT.

Meskipun terletak di ujung timur Pulau Flores, penataan tempat ini cukup menarik. Bangunan di Larantuka dibuat memanjang dari pesisir barat hingga pesisir timur dan diapit dengan gunung serta laut. Larantuka dikenal oleh masyarakat sebagai tujuan wisata rohani bagi umat Katolik.

Larantuka juga pernah menjadi kerajaan, dan merupakan kerajaan Kristen Katolik pertama yang berdiri di Flores.  Ajaran agama Kristen dibawa oleh bangsa Portugis ke Larantuka pada abad ke-15. Berita ketiga yang banyak diminati adalah ratu kecantikan Dallas yang dilaporkan hilang.

Kabar hilangnya Lashun Massey disampaikan pihak Kepolisian Irving, AS. Pemenang Mrs. Dallas ini yang juga pernah menulis buku motivasi. Ia diharapkan untuk ikut kompetisi dalam kontes Mrs Texas, akhir tahun ini.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Aturan Perjalanan bagi Pengguna Mobil Pribadi Selama Periode Pengetatan Larangan Mudik

Mendukung kebijakan larangan mudik pada 6--17 Mei 2021, pemerintah juga memberlakukan pengetatan aturan perjalanan pada 22 April--5 Mei dan 18--24 Mei 2021. Ketentuan ini pun berlaku bagi pengguna kendaraan pribadi.

Praktiknya mengacu pada Addendum Surat Edaran (SE) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijirah dan Upaya Pengendalian COVID-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1142 Hijriah.

Selanjutnya…

6 Fakta Menarik tentang Larantuka NTT yang Dijuluki Vatikannya Indonesia

Larantuka merupakan sebuah kecamatan sekaligus ibu kota dari Kabupaten Flores Timur, Nusantara Tenggara Timur (NTT). Meskipun terletak di ujung timur Pulau Flores, penataan tempat ini cukup menarik. Bangunan di Larantuka dibuat memanjang dari pesisir barat hingga pesisir timur dan diapit dengan gunung serta laut.

Larantuka dikenal oleh masyarakat sebagai tujuan wisata rohani bagi umat Katolik. Kota kecil yang terletak di kaki Gunung Mandiri ini, memiliki luas sekitar 75,91 kilometer persegi dengan 18 kelurahan dan dua desa.

Selanjutnya…

Ratu Kecantikan Dallas Dilaporkan Hilang Saat Lari Pagi

Ratu kecantikan Dallas, Lashun Massey, dilaporkan hilang setelah lari pagi, pada Selasa, 27 April 2021. Perempuan itu tidak pulang ke rumahnya seperti biasa untuk mempersiapkan kelas virtual untuk dua sekolah dasar.

Kabar hilangnya perempuan berusia 38 tahun itu disampaikan pihak Kepolisian Irving, AS. Lashun Massey meraih gelar Ph.D di bidang teknik dan pemenang kontes Mrs. Dallas, menurut situs webnya, seperti dilansir dari laman Fox News, Kamis (29/4/2021).

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Kreatif:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Larangan Mudik Lebaran 2021 dan Siasat Warga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.