Sukses

Terungkap, Kue Pernikahan Kerajaan Kate Middleton Menyimpang dari Tradisi

Kepada pembuat kue pernikahannya, Kate Middleton meminta dibuatkan yang berbeda dari kue pernikahan kerajaan Inggris yang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton genap berusia 10 tanun pada 29 April 2021. Tentu banyak kenangan indah yang dirasakan banyak orang yang terlibat dari pernikahan mereka, termasuk pembuat kue.

Kate Middleton pasti tahu apa yang dia inginkan untuk kue pernikahan kerajaannya. Saat itu, Kate mengirimkan panduan sangat spesifik kepada sang pembuat kue, Fiona Cairns.

Cairns memberi tahu People bahwa tema pernikahan itu seharusnya "sangat klasik, sangat imajinatif, dan bergaya". Namun, Duchess of Cambridge menginginkan kuenya berbeda dari kue pengantin kerajaan tradisional lainnya.

"Pengarahan itu datang dari Kate, dan dia sangat spesifik," kata Cairns kepada media tersebut. "Di mana kue William dan Kate melanggar tradisi adalah bahwa dia menjelaskan dengan sangat jelas bahwa dia tidak menginginkan kue setinggi beberapa kue pernikahan kerajaan sebelumnya," tambah Cairns.

Meskipun lebih pendek dari kue pernikahan kerajaan lainnya, kue tingkat delapan Middleton dan William masih cukup tinggi. Ukurannya mencapai tiga kaki.

Karena kue itu sangat besar, potongan-potongannya bahkan tetap bisa disajikan pada pembaptisan ketiga anak pasangan kerajaan, termasuk pembaptisan Pangeran Louis pada 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

17 Jenis Bunga

Selain tingginya, Kate Middleton memiliki permintaan lain untuk kue pengantin kerajaannya. Dia meminta Cairns untuk membuang lapisan gula demi kue yang "lebih lembut" dan meminta 17 jenis bunga dan daun untuk disertakan dalam dekorasi.

"Itu harus bertingkat-tingkat, dan itu harus kue buah," kata Cairns kepada People. Dia tidak menginginkan emas.

Bunga-bunga yang disertakan harus mencerminkan bunga dari empat negara Inggris Raya dan harus mencerminkan galeri foto di Istana Buckingham, di mana kue itu akan diletakkan dengan detail arsitekturalnya.

"Banyak yang harus dikerjakan," serunya.

"Pada akhirnya, kue itu memiliki 900 daun dan detail bunga dan ditutup dengan sandi Middleton dan William," kata Cairns.

3 dari 3 halaman

Kate Middleton - Pangeran William

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.