Sukses

Madame Tussauds Buka Bioskop Marvel 4D Pertama di Asia

Sebagai pembuka, tiga pahlawan Marvel Universe akan melengkapi atraksi di Madame Tussauds Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Madame Tussauds boyong bioskop Marvel 4D pertama ke Asia, tepatnya ke Madame Tussauds Singapura. Museum yang terkenal dengan kreasi patung lilinnya ini berupaya meningkatkan atraksi dalam "menghidupkan para pahlawan" dari Marvel Universe.

Dilansir dari AsiaOne, Jumat, 30 April 2021, Marvel Universe 4D siap menampilkan tiga pahlawan Marvel Comics, yaitu Iron Man, Spider-Man, dan Captain America. Jelas terlihat bahwa Iron Man dan Captain America versi Madame Tussauds berasal dari Marvel Cinematic Universe yang begitu populer.

Sementara, patung Spider-Man di museum ini bukanlah Tom Holland atau versi filmnya, melainkan lebih mengikuti karakter komik. Museum mencatat bahwa pahlawan super lain akan bergabung secara bertahap pada 2021, seperti Ant-Man and Wasp yang dipastikan menyusul.

Atraksi utamanya tentu tayangan film 4D yang bisa dinikmati para pecinta Marvel Universe. Film 4D merupakan film yang memberi ilusi soliditas tiga dimensi dengan tambahan efek fisik di bioskop secara sikron dengan filmnya. Efek tersebut meliputi angin, lampu strobe, serta getaran dan gerakan pada beberapa kejadian di film.

Film animasi hiper-realistis di Madame Tussauds ini khusus dibuat untuk pengunjung museum dan berlangsung selama kurang lebih sembilan menit. Marvel bekerja sama dengan Madame Tussauds untuk memproduksi film tersebut sehingga para pengunjung bisa mengharapkan "kualitas dan sensasi luar biasa" saat menonton film ini.

Film ini menceritakan tentang para superhero Marvel yang mengunjungi Museum Madame Tussauds demi melihat patung-patung yang dibuat untuk menghormati mereka. Di sana, mereka dihadapkan pada kekacauan yang disebabkan Loki.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Beberapa Selebritas sebagai Kameo

Para superhero harus bertarung melawan Loki untuk memastikan keamanan para pengunjung museum. Dibocorkan juga bahwa ada beberapa selebritas yang akan muncul sebagai kameo.

Pengalaman ini mirip dengan perjalanan 4D Shrek di Universal Studio Singapore, terutama pada kacamata 4D dan kursi mekanik. Setiap adegan menanggangkan akan dilengkapi dengan efek khusus yang nyata.

Di dalamnya termasuk kursi yang bergemuruh setiap kali Hulk berjalan atau munculnya gelembung dari para penyihir. Efek air juga akan disertakan sehingga membuat film lebih berkesan.

Captain Marvel, Thor, Black Panther, Rocket, dan Iron Man hanyalah beberapa dari superhero yang akan menghiasi alur cerita ini. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

3 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.