Sukses

Terapkan Gaya Hidup Sehat, Raisa Mulai dari Meja Makan

Raisa mengungkap bahwa dirinya dan Hamish Daud menganggap makanan mereka sebagai obat untuk tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Mengadopsi gaya hidup sehat jadi salah satu fenomena yang makin marak selama pandemi COVID-19. Penyanyi Raisa Andriana pun berbagi perubahan yang dialaminya terkait praktik lifestyle tersebut.

Salah satunya, kata istri aktor Hamish Daud itu, ia jadi lebih rajin minum suplemen. "Pasti kan riset-riset apa yang bisa meningkatkan imunitas. Karena tinggal di kota, dan tidak punya banyak akses ke ke alam, aku dan suami treat our food as a medicine," katanya dalam jumpa pers daring, Kamis, 29 April 2021.

Brand ambassador CDR ini menyambung bahwa masa krisis kesehatan global membuatnya banyak belajar tentang nutrisi. Ia menyebut, semua makanan di meja makan harus benar-benar ada manfaatnya.

"Lebih mindful eating. Mau makan suatu makanan, itu dipikirkan apa benefit-nya," ungkap pelantun lagu Terjebak Nostalgia tersebut. Kendati, dirinya tetap membolehkan dirinya "makan enak untuk menjaga kesehatan mental."

Praktik mindful eating dimaknai Raisa sebagai caranya menjalani komitmen gaya hidup sehat dengan lebih nyaman dan tidak membebani. "Dengan kita tahu, dengan kita sadar dengan apa yang dimakan, berpikirnya jadi tidak makan sehat karena harus," tuturnya.

Perubahan kebiasaan makan ini kemudian ditegaskan sebagai kunci penerapan gaya hidup sehat Raisa dan keluarga selama pandemi. Tapi, ini juga sebenarnya jadi caranya dan Hamish memberikan contoh bagi putri mereka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anak adalah Peniru Ulung

Membiasakan anak makan makanan sehat tentu penting, dan Raisa punya trik tersendiri dalam mendorongnya. Ia percaya anak adalah peniru ulung, karenanya ini harus lebih dulu dijalani orangtua.

"Karena anak biasanya akan mencontoh kebiasaan makan orangtua. Jadi, orangtua harus kasih contoh juga dengan makan makanan sehat, makan makanan yang tidak over processed," papar perempuan yang juga akrab disapa Yaya itu.

Di samping, dirinya juga telah terbiasa merencanakan menu makanan sang buah hati per hari. Ia juga akan membawa snack sendiri berupa buah beku saat harus keluar rumah.

"Ada banyak cara (bikin anak terbiasa makan makanan sehat). Kalau sayur masih terlalu sulit, mulai dulu dari buah karena biasanya masih ada rasa manisnya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jangan Lengah Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.