Sukses

Ada Kebun Hidroponik dan Kandang Kelinci di Halaman Belakang Rumah Bimbim Slank

Halaman belakang rumah Bimbim Slank sangat luas yang ditanami banyak pohon dan bisa digunakan untuk pesta kebun.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap oang punya selera tersendiri dalam membangun rumah agar bisa senyaman mungkin untuk para penghuninya. Begitu juga dengan Bimbim Slank. Penabuh drum dari grup Slank ini punya rumah yang luas dan nyaman.

Bimbim Slank pernah membagikan video beberapa bagian dari rumahnya di kanal Youtube keluarganya, Alz Family. Kita bisa melihat, ruangan tengah, kamar untuk beristirahat, sampai halaman belakang rumah yang jadi tempat favorit untuk bersantai bersama anggota keluarga.

Bagi ayah dari tiga orang anak ini, halaman belakang rumahnya bisa dibilang sangat penting. Untuk memberikan kenyamanan, ia pun selalu merawat halamannya agar tampak asri dengan berbagai tanaman dan pepohonan.

Dalam unggahan di kanal YouTube keluarganya pada 25 April 2021, Bimbim dan sang istri, Reny Setiawati memperlihatkan suasana halaman belakangnya. Selain dilengkapi dengan kolam renang serta banyak pepohonan, juga terdapat beberapa barang antik untuk mempercantik halaman belakang.

Penampakan halaman belakang rumahnya yang luas membuat penghuni maupun tamu makin betah berlama-lama di tempat ini. Di sini juga bisa diletakkan banyak meja serta kursi dalam jumlah banyak, sehngga pas untuk acara kumpul-kumpul atau bahkan untuk pesta kebun.

Halaman belakang rumah Bimbim juga digunakan untuk memarkir kedua mobilnya. Di sebelah parkiran mobil, terdapat kandang kelinci peliharaannya. Tak heran kalau Bimbim Slank mengakui halaman belakang rumah mereka jadi tempat favorit untuk bercengkerama bersama keluarga, saudara maupun teman. 

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanaman Hijau dan Pemilahan Sampah

Bimbim juga melengkapi halaman rumahnya dengan ring basket yang sering digunakan ketiga anaknya untuk berolahraga. Dalam video tersebut kita bisa bisa meihat kamar mandi untuk membilas usai berenang yang terlihat estetik dengan lukisan dan topeng antik yang dipajang di salah satu dinding dekat pintu.

Bimbim Slank juga punya kebun hidroponik yang ditanami beragam jenis sayuran. "Di sini juga ada banyak pohon. Ada pohon durian yang baru aja berbuah. Terus ada pohon mangga, belimbing sayur, rambutan, jambu sama petai. Paling banyak pohon kelapa. Semuanya memang sudah lama tumbuh. Tadinya ada pohon nangka juga tapi sudah ditebang," terang Reny.

Reny mengungkapkan bahwa rumah mereka berdekatan dengan rumah orangtuanya. Ia bisa melihat rumah orangtuanya dari rooftop yang juga sering digunakan untuk tempat bersantai.

Terakhir, Reny memperlihatkan bagian gudang yang ternyata ada tiga tempat khusus untuk menyimpan sampah plastik, botol dan kardus. "Biasanya beberapa bulan sekali ada yang datang buat mengambil semua ini buat didaur ulang," pungkas Reny.

3 dari 3 halaman

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.