Terpukau Bentangan Tulip yang Sedang Merekah di Jerman dan Korea Selatan

Oleh Komarudin pada 30 Apr 2021, 06:02 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 03:35 WIB
Ribuan Bunga Tulip Bermekaran di Jerman
Perbesar
Seorang perempuan berpose untuk foto di ladang tulip dekat Grevenbroich, Jerman barat, pada 23 April 2021. Keberadaan hamparan bunga tulip dilahan seluas 100 hektare menjadi salah satu area budidaya bunga tulip yang terbesar di Jerman. (INA FASSBENDER / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2021 ini, Jerman cukup berbangga dengan kehadiran bunga tulip di negaranya. Warganya tak perlu bertandang ke ladang tulip di Belanda.

Selain suasana masih pandemi corona Covid-19, Jerman juga punya keindahan alam di negaranya sendiri. Keindahan bunga-bunga tulip berbagai macam warna yang menggoda itu membuat warga Jerman tak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

Ribuan Bunga Tulip Bermekaran di Jerman
Perbesar
Seorang perempuan berpose untuk foto di ladang tulip dekat Grevenbroich, Jerman barat, pada 23 April 2021. Meski identik dengan Belanda, bunga tulip sendiri dikembangkan di banyak negara Eropa. (INA FASSBENDER / AFP)

Melansir dari laman niederrheinscout, Kamis, 29 April 2021, ladang tulip tidak harus selalu Kuekenhof. Keukenhof adalah sebuah taman bunga yang terletak di Lisse, Belanda.

 

Ribuan Bunga Tulip Bermekaran di Jerman
Perbesar
Pemandangan udara menunjukkan ladang tulip dekat Grevenbroich, Jerman barat, pada 23 April 2021. Memasuki bulan April menandai waktu bagi bunga-bunga untuk bermekaran di negara empat musim seperti Jerman. (INA FASSBENDER / AFP)

Jadi, jika Anda hendak mencari ladang tulip di Lower Rhine di Jerman, tempatnya adalah Paulushof Martin Francken, dekat Grevenbroich. Di tempat ini, para turis bisa menikmati keindahan tulip sejauh mata memandang.

 

Ribuan Bunga Tulip Bermekaran di Jerman
Perbesar
Seorang perempuan bekerja di ladang tulip dekat Grevenbroich, Jerman barat, pada 23 April 2021. Memasuki bulan April menandai waktu bagi bunga-bunga untuk bermekaran di negara empat musim seperti Jerman. (INA FASSBENDER / AFP)

Untuk menikmati keindahan tulip di kawasan Grevenbroich, pengunjung harus mengikuti protokol kesehatan yang diatur pihak pengelola ladang tulip tersebut.

 

Ribuan Bunga Tulip Bermekaran di Jerman
Perbesar
Seekor anjing duduk di ladang tulip dekat Grevenbroich, Jerman barat, pada 23 April 2021. Keberadaan hamparan bunga tulip dilahan seluas 100 hektare menjadi salah satu area budidaya bunga tulip yang terbesar di Jerman. (INA FASSBENDER / AFP)

Seperti ladang tulip yang lain, tempat ini cukup ramai pengunjung pada akhir pekan. Jadi, pengunjung bisa memilih waktu yang tempat untuk menikmati keindahan hamparan tulip di sana.

 

Bunga Tulip Bermekaran Saat Musim Semi di Korsel
Perbesar
Seorang perempuan yang memakai masker mengambil gambar bunga tulip di sebuah taman di Goyang, Korea Selatan, pada 13 April 2021. Korea Selatan sedang menyambut musim semi yang akan berlangsung dari Maret hingga Mei. (AP Photo/ Ahn Young-joon)

Selain di Jerman, wisatawan juga bisa menikmati keindahan tulip di Korea Selatan. Lokasinya terletak di Goyang dan Paju, khusus di Goyang berada Ilsan Lake Pake, sedangkan di Paju berada di Byukchoji Gardens.

 

Bunga Tulip Bermekaran Saat Musim Semi di Korsel
Perbesar
Sejumlah perempuan yang memakai masker mengambil foto bunga tulip di sebuah taman di Goyang, Korea Selatan, pada 13 April 2021. Korea Selatan sedang menyambut musim semi yang akan berlangsung dari Maret hingga Mei. (AP Photo/ Ahn Young-joon)

Kehadiran ladang tulip, baik di Jerman maupun di Korea Selatan, para pelancong semakin banyak pilihan. Terlepas dari negara-negara tersebut, keindahan tulip selalu membuat orang terpesona.