Sukses

Daging Sapi dari Australia Dijamin Halal dan Bergizi

Daging sapi Australia sebagai #TrueAussieBeef yang masuk ke Indonesia terjamin halal dan aman dikonsumsi oleh umat muslim di Indonesia termasuk dijadikan beragam menu sahur dan berbuka puasa.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang Ramadan, beragam makanan selalu hadir saat sahur dan berbuka puasa. Mulai dari sajian ringan hingga makanan berat, salah satunya daging sapi.

Daging sapi terbaik dan berkualitas adalah yang berasal dari Australia. Itu karena daging sapi Australia bukan hanya sumber protein yang kaya zat besi pencegah anemia, tapi juga mengandung Zinc, vitamin B6, vitamin B12, bermanfaat sebagai sumber energi, serta mampu menjaga imunitas tubuh di saat puasa. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersertifikasi Halal

Daging sapi asal Australia sudah dikenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia karena kualitasnya. Namun pasti tak sedikit yang bertanya-tanya soal kehalalan daging sapi Australia ini. 

Jangan khawatir! Meski berasal dari luar negeri, namun daging sapi Australia ini tersertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dengan begitu, daging sapi Australia ini halal dan aman untuk dikonsumsi masyarakat khususnya umat muslim karena disembelih sesuai syariah Islam. 

Hal itu dipertegas oleh Meat and Livestock Australia (MLA), organisasi yang mendukung peternakan dan industri daging sapi. MLA menyebut bahwa daging sapi Australia ini dirawat di lingkungan alami, dengan dengan standar keamanan yang ketat, agar hewan ternak itu benar-benar bahagia dan sejahtera. 

Tujuannya tak lain, agar daging sapi tetap empuk dan mudah diolah. Tentunya keunggulan itu sesuai dengan pilar ketiga #TrueAussieBeef, yaitu Pure Enjoyment yang selalu dijaga MLA, agar daging sapi Australia sebagai #TrueAussieBeef yang masuk ke Indonesia terjamin halal dan aman dikonsumsi oleh umat muslim di Indonesia termasuk dijadikan beragam menu sahur dan berbuka puasa. 

3 dari 3 halaman

Olahan Daging Sapi Australia untuk Hidangan Ramadan

Daging sapi Australia banyak dijadikan menu olahan atau hidangan untuk sahur dan berbuka puasa. Mulai dari dijadikan lauk seperti rendang, rawon, pindang daging sapi, sampai sate, sampai di jadi saus daging untuk pasta. 

Nah kreasi resep di atas bisa kamu coba di rumah untuk dijadikan menu sahur atau berbuka, dengan melihat cara pembuatannya di website #TrueAussieBeef. Mau coba resep simpel lainnya? Coba resep kreasi andalan dari Dimas Beck, yaitu Beef Samosa. 

Beef Samosa merupakan merupakan resep pastry khas Timur Tengah. Cara membuatnya pun nggak ribet dan menariknya makanan ini bisa disimpan di freezer dan dikonsumsi saat sahur atau berbuka puasa.  

Nah sekarang kamu nggak perlu ragu lagi untuk menikmati kelezatan daging sapi Australia. Manfaat gizinya sudah jelas. Oh ya, untuk informasi terkini terkait daging sapi Australia follow Instagram @trueaussieid dan subscribe Youtube True Aussie Indonesia Official untuk mendapatkan inspirasi resep Ramadan menarik lainnya.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini