Sukses

Destinasi Liburan Lebaran di Jakarta untuk Isi Waktu Selama Dilarang Mudik

Dilarang mudik bukan berarti harus mati gaya. Anda tetap memiliki opsi destinasi libur lebaran di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Dilarang mudik saat lebaran ini bukan berarti harus mati gaya. Sejumlah tempat di Jakarta bisa menjadi destinasi liburan pengisi waktu bersama keluarga inti maupun sesama rekan di perantauan. Salah satunya Central Park dan Neo Soho Mall yang menghadirkan serangkaian program bertajuk Reborn yang berlangsung mulai 12 April hingga 30 Mei 2021.

Tema kali ini terinspirasi dari kupu-kupu yang melambangkan transformasi dan kegembiraa mengingat Ramadhan identik dengan momen untuk memulai babak baru.

"Dengan peraturan larangan mudik selama Lebaran dari pemerintah, Central Park & Neo Soho menyiapkan berbagai instalasi Instagrammable, program belanja dan cara kuliner Ramadan Culinary Fest atau ‘RCF' sebagai pusat hiburan dan lifestyle masyarakat Jakarta dan sekitarnya," ujar Silviyanti Dwi Aryati selaku Assistant Marcomm & Relation General Manager Central Park dan Neo Soho Mall, berdasarkan rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu. 

Acara dimulai dengan Ta'jil Lounge yang berlangsung hingga 12 Mei 2021. Para pengunjung bisa memiliki makanan berbuka yang ditawarkan sejumlah tenant di Promenade Lumina Central Park dan Neo Atrium Neo Soho. Ada pula Ramadan Culinary Festival yang menyajikan menu ta’jil legendaris dari seluruh Indonesia.

Bila masih belum puas, tersedia pula The Flavourful Iftar Promo yang menawarkan paket spesial dengan harga spesial di berbagai tenant F&B di Central Park dan Neo Soho Mall.

"Tentunya, protokol kesehatan tetap dijaga dengan booth berjarak, area yang steril dan protokol lainnya," imbuh Silvi.

Di waktu-waktu tertentu, pengunjung juga dihibur oleh Tari Tanoura. Tarian khas Timur Tengah itu dibawa secara khusus ke Promenade dan Neo Atrium dengan alunan musik yang khas. Tanoura Dance digelar setiap Sabtu di Central Park pada 1 dan 8 Mei 2021 dan setiap Minggu di Neo Soho pada 2 dan 9 Mei 2021.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wisata Belanja sambil Berdonasi

Tak lengkap datang ke mal tanpa wisata belanja. Central Park dan Neo Soho memiliki program belanja raffle yang berlangsung dari 12 April sampai 30 Mei 2021. Semakin banyak berbelanja, para pengunjung semakin berkesempatan besar mendapatkan produk yang ditawarkan dengan harga sangat spesial, mulai dari kamera hingga voucher belanja. 

Ada pula shopping marathon yang merupakan program belanja khas dengan promo potongan harga hingga 80 persen di lebih dari 300 tenant berpartisipasi. Shopping Marathon Super Sale akan diselenggarakan dalam dua hari saja, yakni 1 – 2 Mei 2021, dimulai dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Selain wisata belanja, pengunjung juga diajak untuk saling berbagi lewat program Share Our Heart. Pihak mal bekerja sama dengan BenihBaik mengumpulkan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana di beberapa bagian di Indonesia dengan cara yang mudah.

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti makanan, pakaian, dan juga obat-obatan. Proses penyalurannya akan dibantu oleh BenihBaik dan laporan pertanggungjawaban donasi dapat dilihat secara transparan.

Silviyanti juga tetap meminta para pengunjung tetap menjaga standar protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menjaga kesterilan diri seperti mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang tersedia di area mal, wajib menggunakan masker dan hindari kontak fisik. "Semua itu wajib diterapkan tentu demi kenyamanan dan keamanan bersama," kata dia.

3 dari 3 halaman

Dilarang Mudik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.