11 Serum Wajah Lokal untuk Beragam Masalah dan Jenis Kulit

Oleh Henry pada 29 Apr 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 29 Apr 2021, 16:30 WIB
Dear Me Beauty meluncurkan 11 Single Activator Face Serum
Perbesar
Dear Me Beauty meluncurkan 11 Single Activator Face Serum. foto: dok. Dear Me Beauty

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini produk kosmetik lokal semakin berkembang dan diminati. Varian produk mereka juga semakin beragam. Salah satunya adalah Dear Me Beauty yang baru saja meluncurkan Dear Me Beauty 11 Single Activator Face Serum.

Produk tersebut merupakan produk perawatan kulit ketiga dari rangkaian produk perawatan kulit mereka. Setelah merilis Skin Barrier Water Cream pada Maret lalu, kini mereka kembali dengan 11 varian serum wajah yang menggunakan single active ingredient yang diklaim bisa mengatasi berbagai macam permasalahan kulit.

Dibanderol dengan kisaran harga Rp69 ribu sampai Rp189 ribu, Single Activator Face Serum akan diluncurkan pada 30 April 2021 yang tersedia di beberapa platform belanja online.

Dengan mengusung kampanye #KeepItReal, mereka mengajak masyarakat untuk kembali melihat kondisi real skin masing-masing dan mencari produk dengan bahan-bahan yang tepat dalam mengatasi permasalahan kulit.

Dear Me Beauty 11 Single Activator Face Serum dikerucutkan berdasarkan ingredient dan kegunaannya ke dalam tiga langkah utama, yaitu exfoliate (pengelupasan), hydrate (hidrasi), dan repair (memperbaiki). Salah satunya adalah Face Serum: Retinol + Blueberry Extract untuk membantu mengurangi tampilan garis halus dan mengatasi jerawat ⁣

Sementara, beberapa Repairing Face Serum seperti Retinol dan Vitamin C dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap cahaya. Maka, penggunanya diingatkan untuk selalu memakai sunscreen di pagi hari. Semua produk diklaim bertekstur ringan dan berbahan murni yang teruji secara klinis cocok untuk dilapisi dengan produk lain. Selain itu, produk tidak meninggalkan residu.

"Kami meyakini kalau penggunaan produk perawatan kulit itu berdasarkan kebutuhan dan tipe kulit yang tidak mengenal gender, ras atau usia," ujar Nikita Wiradiputri,selaku CEO Dear Me Beauty dalam konferensi pers virtual, Rabu, 28 April 2021.

2 dari 4 halaman

Harus Konsisten

Dear Me Beauty meluncurkan 11 Single Activator Face Serum
Perbesar
Dear Me Beauty meluncurkan 11 Single Activator Face Serum. (Liputan6.com/Henry)

"Kenapa kita bikin 11 serum sekaligus, karena kita ingin memberi solusi pada macam-macam jenis kulit wajah, karena tiap orang tipe kulit dan permasalahannya pasti berbeda. Kita berharap kebutuhan banyak orang bisa terpenuhi lewat beragam varian serum ini," lanjutnya.

Serum wajah ini diformulasikan tanpa menggunakan alkohol, parfum, phthalates, paraben, silikon, pewarna, maupun essential oil. Single Activator Face Serum juga diklaim aman untuk kulit sensitif dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Meski begitu, perawatan kulit tetap butuh usaha, waktu dan pengamatan yang tepat. Menurut ahli dermatologi, Claudia Christin, MBBS, Dermatology Ph.D., kalau ingin mengatasi permasalahan kulit, selain dengan mengenal skin concern kita, hal yang terpenting adalah konsistensi.

"Kalau rutinitas sudah terbentuk dengan konsisten, tentunya akan diikuti dengan progress yang baik. Singkatnya, usaha tidak akan mengkhianati hasil. Menurut saya, produk perawatan dengan bahan-bahan premium bisa membantu kita untuk fokus menyelesaikan permasalahan kulit dengan lebih maksimal," terang Claudia.

3 dari 4 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19
Perbesar
Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓