Sukses

Menengok Kebun Sayur di Balkon Apartemen Daniel Mananta yang Penuh Tanaman

Daniel Mananta memanfaatkan area yang cukup luas di balkon apartemen mereka untuk berkebun.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung setahun lebih, salah satu kegiatan yang jadi tren adalah berkebun. Hal itu juga dilakukan Daniel Mananta. Presenter sekaligus pengusaha ini memang tinggal di apartemen bersama keluarganya.

Namun itu bukan jadi penghalang bagi Daniel dan istri untuk tetap bisa merawat tanaman-tanaman hijau kesayangan mereka. Keduanya memanfaatkan ruang kosong di bagian balkon apartemen yang cukup luas.

Jadi, tak heran kalau balkon di apartemen Daniel penuh dengan tanaman-tanaman yang bikin penghuni dan tamu betah berlama-lama. Bahkan istri Daniel, Viola Maria, beberapa kali menunjukkan kebunnya dan beragam tanaman yang mereka miliki lewati akun Instagam pribadinya.

Daniel juga sempat memperlihatkan kebun di apartemennya di kanal YouTube milik Boy William, beberapa waktu lalu. Dilihat dari kejauhan, apartemen Daniel terlihat begitu asri dipenuhi banyaknya tanaman yang rimbun.

"This is your view, ini keren banget pemandangannya, wow amazing," ucap Boy yang kagum melihat pemandangan dari balkon apartemen Daniel yang berada di tengah kota.

Daniel Mananta mengungkapkan dirinya dan Viola  jadi gemar menanam berbagai tanaman sejak masa pandemi. Mereka memanfaatkan ruang di area balkon dan diatur sedemikian rupa sehingga tidak terlihat sempit.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanaman Sayuran

Viola pun memperlihatkan perkembangan tanamannya yang tumbuh subur. Ada berbagai macam sayuran disana seperti kangkung hingga bayam.

"Istri gue sering metik sendiri hasil tanaman sayuran buat dijadiin bahan makanan kita, especially buat sayuran," ungkap Daniel Mananta.

Selain itu, ada pula tanaman mint hingga parsley. Di sudut area tersebut, tampak dilengkapi sepasang kursi untuk duduk-duduk santai menikmati pemandangan sambil melihat beragam tanaman.

Dengan tanaman yang tertata rapi, bukan hanya membuat suasana ruangan jadi lebih asri dan nyaman, tapi juga memanjakan mata karena keindahannya.

3 dari 3 halaman

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.