Sukses

Sempat Positif Covid-19, Apakah Wakil India Tetap Ikut Berpartisipasi di Miss Universe 2020?

Miss Universe India 2020 Adline Castelino mengaku mengalami gejala ringan saat dites positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus Covid-19 di India menimbulkan korban jiwa tak sedikit. Setiap hari, ratusan ribu orang terinfeksi virus corona baru tersebut. Pada 26 April 2021 saja tercatat penambahan 323.023 kasus positif Covid-19 baru di negara itu. 

Salah satu yang mengalaminya adalah Miss Universe India 2020 Adline Castelino. Pada 12 April 2021, perempuan kelahiran 24 Juli 1998 itu menyatakan dirinya positif Covid-19 dengan gejala ringan.

"Aku telah karantina mandiri dan mengambil langkah pencegahan yang diperlukan agar kondisiku semakin baik," tulis Adline lewat akun Instagram pribadinya.

Ia pun sempat meminta orang-orang yang kontak erat dengannya untuk menjalani tes Swab demi memastikan kondisi kesehatan masing-masing. Ia juga meminta agar setiap orang menaati aturan memakai masker dan protokol kesehatan lainnya sesuatu arahan pemerintah.

Setelah beberapa waktu beristirahat, Adline kembali mengumumkan bahwa ia telah dinyatakan negatif Covid-19 pada 24 April 2021. Dengan senyum semringah, ia menyatakan semuanya terasa menyenangkan.

"Terima kasih atas harapan dan doanya," tulis perempuan yang lahir di Kuwait itu.

Selama proses penyembuhan itu, Adline mengaku sangat menantang baik mental maupun emosinya. Ia harus mengatur pikirannya agar tetap positif dan selalu melihat sisi baik dari situasi yang sulit tersebut.

"Tolong bantu orang-orang sekelilingmu, terutama para orang tua, bila kamu bisa, dan bila kamu baru saja pulih dan layak untuk berdonasi plasma, tolong lakukanlah," sambung Miss Universe India itu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apakah Akan Tetap Berangkat?

Lewat akun Instagram Miss Diva Organization, Adline Castelino dinyatakan akan tetap berpartisipasi dalam ajang Miss Universe 2020 di Florida, Amerika Serikat. "Setelah kerja keras berbulan-bulan, Miss Diva Universe 2020 kami, @adeline_castelinofficial akan terbang ke Florida mewakili India di ajang Miss Universe ke-69," tulis akun tersebut.

Akun itu juga mengajak publik untuk memilih perwakilan mereka untuk mengamankan posisi Top 21. Namun, tak disebutkan kapan Adline akan berangkat.

Sementara, wakil Indonesia, Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida telah lebih dulu berangkat menuju Florida sejak dua hari lalu. Akun resmi Yayasan Puteri Indonesia pun mengabarkan perempuan asal Surabaya, Jawa Timur itu telah tiba di sana pada hari ini, Rabu (28/4/2021), setelah melewati 26 jam penerbangan.

Sebelumnya, Miss Bangladesh Tangia Zaman Methila menyatakan mengundurkan diri dari kompetisi tersebut lantaran situasi dalam negeri yang tidak memungkinkan. Bangladesh menjalani penguncian wilayah dan pembatasan perjalanan untuk mengendalikan kasus Covid-19 di negara itu.

 

3 dari 3 halaman

Waspada Varian B117 Covid-19 India

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.