Sukses

Burj Khalifa di Dubai Nyalakan Bendera India Sebagai Wujud Solidaritas

Lewat Burj Khalifa, UEA menyatakan rasa solidaritas pada masyarakat India, yang merupakan kelompok ekspatriat terbesar di negara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Di antara banyak destinasi wisata di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Burj Khalifa jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan. Bangunan yang menjulang dengan ketinggian 828 meter itu tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia.

Baru-baru ini, ada pemandangan berbeda di gedung tersebut. Gedung itu diselimuti warna merah di bagian puncaknya, putih pada bagian tengahnya, dan hijau pada bagian bawahnya. Warna-warna tersebut sebagai lambang dari bendera India.

Burj Khalifa menyala dalam warna bendera India itu sebagai tanda solidaritas UEA dengan negara yang dilanda gelombang kedua virus corona.

“Mengirimkan harapan, doa, dan dukungan kepada India dan semua orangnya selama masa yang menantang ini,” kata akun Twitter resmi menara ikonik tersebut, menggunakan tagar #StayStrongIndia yang juga ditampilkan di Burj Khalifa, seperti diberitakan Arab News, Senin, 26 April 2021.

Orang India adalah kelompok ekspatriat terbesar di UEA. India menghadapi krisis karena lonjakan kasus Covid-19 dan oksigen serta langkanya pasokan perlengkapan medis. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyalakan Bendera Indonesia

Keluarga pasien memohon bantuan di media sosial dan krematorium dan kuburan India kewalahan oleh gelombang baru Covid-19. India mencatat 349.691 kasus baru dan 2.767 kematian dalam 24 jam terakhir, tertinggi sejak dimulainya pandemi.

Arab Saudi, Pakistan, AS, Inggris, Prancis, dan UE semuanya telah berjanji untuk membantu India memerangi krisis yang dihadapi India. Arab Saudi mengirimkan 80 metrik ton oksigen cair ke India pada Sabtu dan Pakistan telah menawarkan untuk memberikan bantuan bantuan kepada India. termasuk ventilator, kit pasokan oksigen, mesin sinar-X digital, alat pelindung diri, dan barang-barang terkait.

Burj Khalifa menyalakan warna bendera suatu negara bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, bangunan tertinggi di dunia itu sempat menyalakan bendera Indonesia saat Indonesia merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-75 kemerdekaan pada 17 Agustus 2020.

3 dari 3 halaman

Varian B117 Covid-19 Seperti di India Sudah Masuk Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.