Pembekuan Lemak, Cara Lain Penurunan Berat Badan

Oleh Komarudin pada 28 Apr 2021, 04:04 WIB
Diperbarui 28 Apr 2021, 04:04 WIB
Ilustrasi pembekuan lemak untuk mengurangi berat badan
Perbesar
Ilustrasi pembekuan lemak untuk mengurangi berat badan (dok.unsplash/ Siora Photography)

Liputan6.com, Jakarta - Selain diet, salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan cara pembekuan lemak. Pembekuan lemak telah menjadi pengobatan populer dalam beberapa tahun terakhir bagi mereka yang berjuang melawan lemak tubuh.

Melansir dari laman The Sun, Selasa, 27 April 2021, banyak klinik memperkenalkan perawatan tersebut ketika banyak orang mencoba mengurangi berat badan. Namun, beberapa orang tidak melihat perubahan itu ketika mereka melihat foto diri mereka sebelum dan sesudah melakukan pembekuan lemak.

Oleh karena itu, semakin sering perawatan yang dilakukan, maka semakin banyak hasilnya dan mengurangi tampilan yang kembung. Pembekuan lemak populer di kalangan selebritas, seperti Gemma Collins dan Khloe Kardashian.

Pembekuan lemak, atau lipolisis kriogenik, persis seperti namanya - sel lemak dibekukan untuk jangka waktu tertentu dengan tujuan untuk menguranginya, dan ini adalah alternatif non-bedah untuk sedot lemak. 

Karena merupakan prosedur yang dilakukan oleh seorang profesional, pasien dapat memilih bagian mana saja yang mereka inginkan untuk dilakukan pembekuan lemak secara selektif. Mereka boleh saja memilih perut, paha, atau lengan.

Jika dilakukan dengan aman oleh seorang profesional, pembekuan lemak memang bisa membantu Anda menghilangkan lemak tubuh. Namun, seperti kebanyakan perawatan kosmetik, hasil dapat bervariasi dari masing-masing orang,  mungkin perlu beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan untuk mengetahuinya hasilnya.

2 dari 4 halaman

Populer di Kalangan Selebritas

Khloe Kardashian
Perbesar
Khloe Kardashian (dok. Instagram @khloekardashian/https://www.instagram.com/p/CCAbaJgBmfo/Putu Elmira)

Apakah pembekuan lemak membantu menurunkan berat badan? Lemak tidak seberat otot, jadi pembekuan lemak tidak akan membuat kehilangan banyak berat badan. Namun, Anda tetap harus mengontrol berat badan dan menjaga pola makan yang sehat serta harus banyak olahraga.

Gemma Collins memberi tahu pengikut Instagram-nya bulan ini bahwa dia menjalani prosedur tersebut. Pembekuan lemak juga juga populer di antara selebritas lain, seperti Khloe Kardashian telah mengaku melakukan pembekuan lemak.

Molly Sims adalah juru bicara resmi CoolSculpting, dan memberi tahu Vanity Fair bahwa itu pembekuan lemak yang dilakukan Khloe berjalan sempurna setelah kehamilannya. Sebagai ibu yang sibuk, ia bisa menyesuaikan dengan jadwal mereka.

3 dari 4 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar
Perbesar
Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓