Sukses

Deodoran Spray Berbahan Alami yang Tak Buat Kulit Ketiak Iritasi

Mulai dari aloe vera hingga burdock, kandungan alami yang terdapat dalam produk deodoran spray teranyar.

Liputan6.com, Jakarta - Produk perawatan kulit berbahan alami kini kian banyak beredar dan tiada henti berinovasi. Begitu pula dengan yang dihadirkan merek skincare asal Australia, Sukin, yang meluncurkan natural deodoran spray dengan dua varian teranyar.

Brand Manager Sukin Indonesia Riorita Tandyputri menyampaikan, deodoran berbahan alami dari Sukin ini hadir dalam botol spray, tak seperti natural deodoran lainnya yang biasanya berbentuk batangan atau roll-on.

"Ini sudah spray. Higienis, terjaga kebersihannya karena diaplikasikan tidak menyentuh kulit," kata Riorita dalam acara virtual "The Greatness of Nature - Exclusive Launch of The Newest Scents bersama Sukin", Selasa, 27 April 2021.

Riorita melanjutkan, deodoran ini bertekstur seperti air sehingga tidak menimbulkan efek lengket atau meninggalkan noda di baju atau ketiak. Ia juga menjelaskan kandungan yang ada dalam deodoran ini.

"Ada zinc phenolsulfonate yang fungsi utamanya untuk melawan bakteri penyebab bau badan. Cara kerjanya akan menghambat pertumbuhan atau reproduksi dari bakteri tersebut," jelasnya.

Ada pula kandungan aloe vera, burdock, dan nettle. Ketiga bahan di deodoran ini, dikatakannya, berfungsi menenangkan kulit dan membantu melembapkan.

"Tidak bikin kulit ketiak iritasi karena sebenarnya kulit ketiak itu sangat sensitif dan ada proses-proses hair removal yang mengakibatkan kulit semakin mudah iritasi. Dengan memakai bahan ini, kulit tetap tenang dan tak mudah iritasi," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aroma Baru

Sukin menghadirkan dua aroma terbaru untuk natural deodorant spray, yakni Fresh Cotton dan Ocean Mist. Kedua varian ini memiliki karakteristik yang berbeda dan dapat dipilih konsumen sesuai selera.

"Fresh Cotton aromanya lebih lembut, cocok untuk yang tidak suka wangi terlalu kencang. Ocean Mist aromanya lebih segar, kayak aroma laut," kata Riorita.

Bukan tanpa alasan pula hingga akhirnya Sukin merilis kedua aroma ini. "Konsumen jadi punya banyak pilihan tergantung preferensi masing-masing. Kalau signature kita itu aromanya lebih ke segar yang citrusy," ungkapnya.

"Harganya untuk natural deodorant ini Rp99 ribu untuk botol 120 militer," tutur Riorita.

3 dari 3 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.