Sukses

Ayu Maulida Bertolak ke Amerika Serikat untuk Berlaga di Miss Universe 2020

Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida, juga meminta dukungan untuk berkompetisi di Miss Universe 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri bertolak ke Negeri Paman Sam untuk berkompetisi di Miss Universe 2020. Adapun kontes kecantikan ini bakal berlangsung pada Florida, Amerika Serikat (AS) pada 16 Mei 2021 mendatang.

Keberangkatan Ayu Maulida ke AS untuk berlaga di Miss Universe 2020 terlihat dari unggahan-unggahannya di Instagram Stories. Salah satunya ketika ia membagikan kembali unggahan dari Puteri Indonesia Lingkungan 2020, Putu Ayu Saraswati.

Dalam unggahan tersebut, tampak Ayu Maulida tengah berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Perempuan berusia 23 tahun ini tampil dalam balutan dress selutut mengenakan selempang Miss Universe Indonesia sembari membawa bendera merah putih dengan wajah semringah.

 

Di hadapannya, ada dua koper besar dan satu koper kecil. Di bagian pembungkus koper, lengkap berisi bendera merah putih dan identitas Rr Ayu Maulida Putri, Miss Universe Indonesia 2020.

Lalu pada unggahan selanjutnya pada Selasa subuh, (27/4/2021) memperlihatkan Ayu Maulida telah berada di dalam pesawat. Ia mengenakan outer stripes warna hitam dan biru dongker. Rambutnya tertata rapi dengan memakai kacamata hitam dan masker warna senada.

Selain bertolak ke AS, Ayu Maulida sebelumnya juga meminta dukungan dan vote untuk berjuang di Miss Universe 2020. Ia membagikan cara vote, yakni unduh aplikasi Miss Universe, cara foto perwakilan Indonesia, klik dan vote hingga muncul ikon "My Choice".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kostum Nasional dan Gaun Lainnya

Di kontes Miss Universe 2020, Ayuma, begitu ia akrab disapa, akan mengenakan beberapa busana rancangan desainer-desainer ternama Tanah Air. Salah satunya adalah kostum nasional yang bertema komodo.

Kostum tersebut hadir dengan detail warna hitam, putih, dan merah di bagian leher dan aksesori buatan berbentuk komodo. Busana itu juga menyerupai layaknya kulit komodo dengan belahan tinggi di bagian depan.

Kostum ini dirancang oleh desainer Diana M. Putri yang berkolaborasi dengan Yuling Hoo and Silvy Prajogo dari Le Ciel Design. Diana juga memakan payet tiga dimensi berwarna hitam dan emas, agar teksturnya menyerupai kulit komodo dan buntut sepanjang dua meter.

Selain itu, ada pula tiga busana lain yang akan dipakai Ayuma di Miss Universe. Pertama, gaun rancangan Sebastian Gunawan dengan judul "Black Orchid Flower" yang terkesan anggun. Kedua, gaun karya Diana M. Putri dan rencananya akan dikenakan untuk evening gown di preliminary Miss Universe 2020. Gaun berwarna ungu dengan ornamen berkilauan dengan belahan di bagian bawah yang sangat tinggi ini ternyata terinspirasi oleh api biru dari Kawah Ijen.

Ketiga, gaun Nareswari karya Anne Avantie yang terdiri dari kebaya berwarna merah serta batik parang. Selama masa karantina, Ayuma bakal membawa busana dari desainer lainnya, seperti Priyo Oktaviano, sementara untuk aksesori akan memakai karya dari Hartono Wira Tanik (HWT) dari La Ciel Design.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.