Sukses

Mengapa Pramugari Selalu Menyapa Penumpang Saat Naik ke Pesawat?

Tak banyak yang tahu, alasan pramugari menyapa penumpang saat naik pesawat. Ini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pramugari memberi tahu alasan mengapa pramugari menyambut penumpang saat naik pesawat. Mereka  tidak hanya memberi senyuman, tetapi juga menyapa penumpang yang baru tiba.

Pramugari Kat Kamalani baru-baru ini mengunggah video TikTok yang menjelaskan apa yang sebenarnya dilakukan pramugari saat mereka menyambut penumpang di dalam pesawat, seperti melansir dari laman Fox News, Senin, 26 April 2021.

"Pernahkah Anda naik pesawat dan melihat pramugari berdiri menyapa Anda?" tanya Kamalani, yang berasal dari Salt Lake City, berkata di awal video. "Atau pramugari yang berjalan mondar-mandir di lorong pesawat. Nah, saya akan memberi tahu Anda apa yang sebenarnya kami lakukan."

Menurut Kamalani, saat-saat pramugari menilai penumpang dan mencari orang yang dapat membantu dalam keadaan darurat.

"Jadi, saat Anda naik ke dalam pesawat dan Anda melihat wajah kami yang bahagia dan tersenyum, kami sebenarnya sedang melihat Anda dari atas ke bawah dan kami mencoba menemukan ABS (Anti-lock Braking System) kami dan yang disebut sebagai Orang Siaga," jelas Kalamani. "Jadi, inilah orang-orang yang akan membantu Anda dalam keadaan darurat."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapa yang Bisa Membantu?

Dia menambahkan bahwa contoh ABP (Able Body Person) yang baik adalah personel militer, pemadam kebakaran, pilot, polisi, perawat, dan dokter. Jadi, saat dalam keadaan darurat, seperti keadaan darurat medis, atau pihaknya akan mendaratkan pesawat, atau ada pelanggaran keamanan, pihaknya tahu siapa yang ada di pesawat dan siapa yang dapat membantu.

Selain itu, kata Kamalani, "Kami mencari (korban) perdagangan manusia," katanya. "Ini sering terjadi di industri dan keselamatan penumpang kami adalah prioritas nomor satu kami, jadi kami hanya mencari hal-hal yang terlihat aneh."

"Jika Anda melihat sesuatu… KATAKAN SESUATU !!!" tulis Kamalani. Sejak Kamalani mengunggah video minggu lalu, video tersebut telah dilihat lebih dari 2,8 juta kali.

3 dari 3 halaman

Heboh Penumpang Pesawat Membeludak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.