Sukses

Cara Ampuh Bersihkan Kaca Agar Mengkilap

Bulan Ramadan menjadi momen bersih - bersih ruangan di rumah. Tak ketinggalan kaca rumah.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan menjadi momen bersih - bersih setiap ruangan di rumah. Tak ketinggalan kaca rumah. Biasanya, sudut ini kerap diacuhkan karena mudah dibersihkan.

Tetapi, jika tidak rutin dibersihkan, kaca akan buram dan kusam. Untuk mengembalikan kaca rumah agar kinclong, ada beberapa bahan atau barang untuk membersihkan kaca rumah.

Koran bekas

Jika kamu memiliki koran bekas, jangan dibuang dulu. Pasalnya, koran bekan bisa membersihkan kaca yang kusam. Caranya, kamu cukup celupkan koran dengan air secukupnya. Setelah itu, gosok bagian kaca yang kusam sampai noda pada kaca hilang.

Cuka

Dikenal sebagai penyedap masakan, cuka juga berfungsi untuk membersihkan kaca rumah. Dengan kandungan asam pada cuka, noda membandel pada kaca bisa hilang seketika.

Baking soda

Kamu juga bisa menggunakan bahan dapur lainnya, seperti baking soda. Kamu cukup larutkan baking soda dengan air, lalu gunakan kain sebagai alat untuk membersihkan kaca.

Pembersih kaca

Jika ingin praktis, kamu bisa gunakan pembersih kaca yang memiliki kandungan untuk mengkilapkan cara dengan maksimal. Selain bersih, pembersih kaca bisa membunuh bakteri yang ada di kaca rumah tersebut.

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.