4 Tips Belanja Hemat ala Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Selama Ramadan

Oleh stella maris pada 26 Apr 2021, 17:38 WIB
Diperbarui 26 Apr 2021, 17:39 WIB
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad
Perbesar
"Ya ampun doa aa (saapan Rafahtar) akhirnya dikabulkan Allah. Dia kan salat selalu doain mba Gigi karena mau punya adik," ujar Lala sambil memeluk Rafahtar. (Instagram/raffinagita1717)

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dikenal sebagai publik figur yang berkelas di setiap penampilannya. Meski demikian, bukan berarti pasangan ini nggak memikirkan strateginya ketika berbelanja lho!

Apalagi di bulan Ramadan ini. Belanjaan pun mungkin akan lebih banyak dibanding bulan sebelumnya. Itu karena, kita harus menyiapkan stok makanan untuk sahur dan berbuka puasa. 

Nah di bulan Ramadan ini, ketika akan belanja bulanan, Raffi dan Nagita ternyata juga memikirkan kehematan secara finansial dan waktu lho! 

Bagi Gigi, sapaan akrab Nagita, belanja online lebih menghemat waktu karena aktivitas ini bisa dilakukan dengan santai, sambil rebahan misalnya. Biar belanja online makin nyaman dan hemat, yuk ikutin lima empat belanja hemat ala Raffi dan Gigi berikut ini:

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Daftar Belanjaan

Siapa bilang saat belanja pasangan ini nggak membuat list atau daftar belanja lebih dulu? Yup, membuat daftar belanjaan adalah salah satu strategi Gigi.

Tujuannya biar semua kebutuhan yang dibutuhkan bisa dilengkapi dan fokus belanja nggak melebar ke barang lain. Bagi Gigi, memiliki bujet dan daftar belanjaan yang fix adalah salah satu caranya agar disiplin pada pengelolaan keuangan. 

So, jangan sampai saat belanja, kamu malah keenakan comot sana sini taruh di cart, terus jadinya malah mubazir. Jangan ya!

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Berburu Diskon

Belanja Hemat ala Nagita Slavina dan Raffi Ahmad
Perbesar
Belanja Hemat ala Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.

Dulu buat tahu promo diskon, kita harus langganan katalog atau cek langsung di tokonya. Sekarang dengan adanya aplikasi untuk belanja bulanan online, kita cukup sering-sering buka aplikasi untuk dapat kabar terbaru soal promo diskon. 

Saat belanja, Gigi memilih aplikasi belanja online yang memiliki tombol Dijamin Murah lalu Today’s Offer untuk mengecek promo menarik yang sedang berlaku di hari tersebut. Gigi juga memasukkan kode promo DIJAMINDISKON untuk dapat diskon sebesar 20% dan kode promo DIJAMINMURAHH untuk dapat diskon 30% spesial yang berlaku pada pukul 13.00-15.00 WIB. 

Menariknya lagi, promo dari aplikasi belanja online itu diskonnya bisa mencapai 40% lho plus ada free ongkir! Nah, promo itu berlaku selama bulan Ramadan, jadi cocok banget untuk belanja keperluan makanan dan minuman. Gampang banget dan super praktis!

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Pilih yang Punya Banyak Merchant

Semakin banyak toko yang tersedia dalam layanan aplikasi belanja online, semakin banyak pilihan barang serta promo menarik yang ditawarkan. Maka dari itu, Gigi memilih aplikasi belanja online yang terhubung dengan ribuan mitra toko di seluruh Indonesia. Berbagai supermarket atau minimarket ngetop seperti Hypermart, Lotte Mart, Ranch Market, Farmers Market dan Lawson, Sayurbox, Warung Pintar, Best Meat, Prima Freshmart,Tanihub dan Sunpride terhubung dengan aplikasi belanja online ini. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Jangan Lapar Mata!

Inilah salah satu alasan utama mengapa Gigi membuat daftar belanjaan. Biar nggak lapar mata! Yup, lapar mata menjadi kecenderungan kita untuk mencari barang lain yang sebenarnya nggak dibutuhkan. Bahkan seringkali, niat membeli belanjaan bulanan berubah menjadi belanja makanan ringan yang tidak sehat. 

Alangkah baiknya, setelah semua barang dimasukkan ke dalam keranjang online, cek dulu secara detailnya sebelum membayar. Momen ini dilakukan Gigi untuk berpikir dua kali atas barang-barang yang dibeli, apakah benar karena dasar nafsu semata atau memang dibutuhkan. 

Nah semua aktivitas belanja online nyaman sambil rebahan ala Raffi dan Gigi bisa kamu contek sekarang biar nggak boros! Maka dari itu, pilihlah aplikasi yang memiliki layanan pengiriman barang kebutuhan sehari-hari yang bisa diandalkan kapanpun dan dimanapun. 

Lewat aplikasi itu, kamu bisa set makanan, minuman, barang kebutuhan pribadi, dan sebagainya. Pilih juga aplikasi yang menyediakan promo dan berlaku sepanjang bulan Ramadan. Jadi pas banget promo itu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan belanja selama puasa. 

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓