Sukses

Youn Yuh Jung Jadi Aktris Korea Peraih Piala Oscar Pertama, Intip Tampilannya yang Anti-Mainstream

Youn Yuh Jung memboyong Piala Oscar atas perannya dalam film Minari.

Liputan6.com, Jakarta - Saat Youn Yuh Jung dinobatkan sebagai Aktris Pendukung Terbaik di ajang penghargaan bergengsi Academy Awards ke-93, Minggu malam, 25 April 2021, waktu Los Angeles, Amerika Serikat, melalui perannya di film Minari. Sejarah baru ikut tercatat. Perempuan 73 tahun itu memastikan dirinya jadi aktis Korea pertama yang berhasil meraih Piala Oscar.

Beriringan dengan itu, Yuh Jung, yang pidato kemenangannya membuat Brad Pitt menangis, hadir dengan tidak mengikuti arus mainstream di karpet merah Oscar 2021. Sementara "kemewahan karpet merah dibawa kembali dalam busana warna putih, merah, dan emas," aktris senior ini malah tampil simpel nan effortless.

Melansir Harper's Bazaar, Senin (26/4/2021), perempuan yang sudah berkarier selama setengah abad di industri film dan televisi itu memilih gaun berwarna deep blue bermotif dari Marmar Halim. Kampiun dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik, menurut laporan Vulture, Youn Yuh Jung sukses mengungguli Maria Bakalova, Glenn Close, Olivia Colman, dan Amanda Seyfried.

Sebagai pelengkap, Yuh Jung memakai rangkaian perhiasan berupa sepasang anting, gelang, dan cincin dari Chopard Haute Joaillerie, clutch keluaran Roger Vivier, dan sepatu Bottega Veneta. Pemilihan busananya kian selaras dengan pengaplikasian natural makeup dengan hanya mempertegas bagian alis dan memulas lipstik nude pink untuk memberi kesan segar dalam keseluruhan tampilan.

Pun dengan penataan rambut. Menambah kesan effortless khas tampilan para aktris Korea Selatan, Youn Yuh Jung memilih menata rambutnya dengan kesan messy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Goda Brad Pitt

Sebelum memulai pidato kemenangan, Yuh Jung sempat menggoda Brad Pitt yang bertugas sebagai orang yang mengumumkan pemenang di kategori tersebut. "Tuan Brad Pitt, akhirnya kita bertemu. Senang bertemu dengan Anda," ucap Yuh Jung disambut tawa para tamu undangan.

"Seperti yang kalian tahu, saya berasal dari Korea. Banyak orang Eropa dan Amerika yang salah menyebutkan nama saya. Namun, malam ini kalian semua saya maafkan," kelakarnya.

Yuh Jung mengatakan, pengalaman pertamanya mendapat Piala Oscar sangat menyenangkan, sekaligus sangat aneh.  Kemenangan Yuh Jung sebenarnya telah diprediksi banyak pihak, mengingat sebelumnya sang aktris telah berhasil membawa pulang piala Golden Globes dan SAG Awards untuk kategori yang sama.

3 dari 3 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.