10 Potret Busana Terbaik di Oscar 2021, Mewah nan Megah

Oleh Putu Elmira pada 26 Apr 2021, 11:09 WIB
Diperbarui 26 Apr 2021, 11:10 WIB
Carey Mulligan
Perbesar
Carey Mulligan saat menghadiri Oscar 2021 di Union Station di Los Angeles, California, Amerika Serikat. (Chris Pizzello / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Penghargaan film bergengsi dunia, Oscar 2021, berlangsung di di Union Station di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 25 April 2021, waktu setempat. Acara bertabur bintang ini turut dimeriahkan dengan penampilan para pesohor yang berbalut busana nuansa mewah nan megah.

Dilansir dari laman Independent, Senin (26/4/2021), tak seperti kebanyakan acara penghargaan yang digelar tahun ini, Oscar melarang para tamu hadir secara virtual. Maka dari itu, nomine dan presenter di Oscar 2021 menjalani tindakan pengamanan untuk memastikan dapat menghadiri acara secara langsung.

Sementara, karpet merah Oscar 2021 disemarakkan dengan gaya para bintang yang menyita atensi. Lantas, mana saja busana terbaik di Academy Awards ke-93? Yuk, simak rangkuman berikut ini.

1. Carey Mulligan

Aktor asal Inggris ini memilih busana stellar gold sequin two-piece dari koleksi busana musim semi/musim panas 2021 Valentino untuk tampil di karpet merah Oscar 2021. Busana ini terdiri atas bandeau strapless dan rok struktural yang penuh. Mulligan juga mengenakan anting Cartier dan memilih cincin yang pembuatannya membutuhkan waktu 350 jam.

2. Zendaya

 
Zendaya
Perbesar
Zendaya di karpet merah di Oscar 2021 yang digelar di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 25 April 2021, waktu setempat. (POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Dilansir dari laman People, Senin (26/4/2021), Zendaya mengenakan gaun panjang tanpa tali warna kuning dari Valentino. Gaun dengan potongan di bagian tengah itu Zendaya memamerkan perutnya.

Penampilan aktris berusia 24 tahun ini dilengkapi dengan sepatu hak tinggi dari Jimmy Choo. Zendaya juga tampil dalam balutan lebih dari 183 karat permata berlian kuning Bulgari dari koleksi baru label Magnifica yang diluncurkan akhir musim panas ini.

Perhiasan seharga lebih dari 6 juta dolar AS atau Rp87 miliar. Perhiasan yang dikenakan Zendaya di Oscar 2021 ini meliputi, bros dan kalung tassel collar, cincin berlian kuning 30 karat, cincin berlian zamrud yang besar, dan anting-anting berlian kuning pear-cut.

 

3. Andra Day

Andra Day
Perbesar
Andra Day di karpet merah di Oscar 2021 yang digelar di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 25 April 2021, waktu setempat. (POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Aktris dan penyanyi Amerika Serikat ini tampil dalam baluan gaun emas dari Vera Wang di karpet merah Oscar 2021. Gaun all-metal off-the-shoulder menampilkan belahan setinggi pinggul dan potongan di tengah.

4. Regina King

Regina King
Perbesar
Regina King di karpet merah di Oscar 2021 yang digelar di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 25 April 2021, waktu setempat. (POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Regina mengenakan gaun biru langit yang dibuat khusus oleh Louis Vuitton untuk malam itu. Desain dekaden menampilkan garis leher V dalam dengan bahu bersayap dan rok panjang penuh yang mengembang lembut di garis tepi. Pembuatan gaun itu memakan waktu 140 jam dan menampilkan 4.000 kristal.

 

5. Viola Davis

Viola Davis
Perbesar
Viola Davis di karpet merah di Oscar 2021 yang digelar di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 25 April 2021, waktu setempat. (POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Davis memilih gaun berstruktur putih applique karya Alexander McQueen yang menampilkan rok sifon dan korset anyaman rumit. Gaun tersebut dibuat khusus dan Davis menambahkannya dengan clutch putih yang serasi.

6. Amanda Seyfried

Amanda Seyfried
Perbesar
Amanda Seyfried di karpet merah di Oscar 2021 yang digelar di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 25 April 2021, waktu setempat. (POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Amanda mengenakan gaun merah tua dari Armani di karpet merah Oscar 2021. Gaun tulle frock sang aktris menampilkan rok penuh dan garis leher yang menjuntai.

7. Reese Witherspoon

Reese Witherspoon
Perbesar
Reese Witherspoon di karpet merah di Oscar 2021 yang digelar di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 25 April 2021, waktu setempat. (POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Resse memilih mengenakan gaun sifon merah dari Christian Dior untuk malam itu. Gaun tersebut menampilkan rok lipit dua warna dan ikat pinggang hitam dengan gesper emas di bagian pinggang.

8. Halle Berry

Halle Berry
Perbesar
Halle Berry di karpet merah di Oscar 2021 yang digelar di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 25 April 2021, waktu setempat. (POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Sang aktris memilih menggunakan gaun sifon merah muda karya Dolce & Gabbana dengan desainnya yang menampilkan rok lipit dan korset tanpa tali. Ia juga tampil dengan rambut bob dan poni yang curi perhatian.

9. Celeste Waite

Celeste Waite
Perbesar
Celeste Waite di karpet merah di Oscar 2021 yang digelar di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 25 April 2021, waktu setempat. (Chris Pizzello / POOL / AFP)

Penyanyi asal Inggris itu memilih gaun unik dari Gucci yang menampilkan korset bermotif berlian hitam dan merah dan rok hitam panjang yang menyapu lantai. Waite juga membawa tas tangan berhias berbentuk hati.

10. H.E.R

H.E.R
Perbesar
H.E.R di karpet merah di Oscar 2021 yang digelar di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 25 April 2021, waktu setempat. (Chris Pizzello / POOL / AFP)

H.E.R memilih tampilan Dundas khusus untuk malam hari. Tampilannya berkerudung payet biru tua menampilkan jubah dan celana panjang tipis yang menyapu lantai. Sang musisi melengkapi tampilan dengan perhiasan Chopard.

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓