Pesona Putri Bangsawan Malaysia yang Mencuri Perhatian

Oleh Asnida Riani pada 26 Apr 2021, 04:02 WIB
Diperbarui 26 Apr 2021, 04:02 WIB
Tengku Fatimatuz Zahra’
Perbesar
Bangsawan Malaysia, Tengku Fatimatuz Zahra’. (dok. Instagram @terengganu_royalfamily/https://www.instagram.com/p/CN05ri2jVRd/)

Liputan6.com, Jakarta - Berulang tahun ke-19 pada 19 April lalu, figur Yang Mulia Tengku Puteri Daulath Raja Tengku Fatimatuz Zahra' Al-Wathiqu Billah Sultan Mizan Zainal Abidin mencuri perhatian. Menandai peringatan itu, potret bangsawan Malaysia ini diunggah di akun Instagram @terengganu_royalfamily.

Memakai baju kurung dengan dominasi warna shocking pink dan ungu, Tengku Fatimatuz Zahra' juga mengenakan selendang serasi yang menutupi sebagian rambutnya. Mengintip di antaranya adalah kalung yang dipakai sebagai aksesori.

Potretnya ini lantas menuai pujian, di mana banyak warganet mengutarakan kekaguman akan parasnya. Di samping, mengucapkan selamat ulang tahun dan menghaturkan doa-doa baik untuknya.

Melansir laman Says, Minggu, 25 April 2021, ia adalah putri bungsu dari Yang Mulia Sultan Terengganu Al-Wathiqu Billah Sultan Mizan Zainal Abidin dan Yang Mulia Sultan Terengganu Sultanah Nur Zahirah.

Ia memiliki tiga saudara kandung, yaitu Yang Mulia Tengku Puteri Utama Raja Tengku Nadhirah Zahrah, Yang Mulia Pertuan Muda Terengganu Tengku Muhammad Ismail, dan Yang Mulia Tengku Sri Setia Mahkota Raja Tengku Muhammad Mua'az.

Tercatat bahwa ini bukan kali pertama dirinya mencuri fokus lensa kamera saat tampil di upacara resmi keluarga Kerajaan Malaysia. Bukan hanya karena kelembutan dan sering mengukir senyum, kepribadiannya pun sangat dikagumi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pakaian Tradisional nan Memikat Hati

Tengku Fatimatuz Zahra’
Perbesar
Bangsawan Malaysia, Tengku Fatimatuz Zahra’. (dok. Instagram @terengganu_royalfamily/https://www.instagram.com/p/B_Ji3HbDTwJ/)

Tidak berhenti di situ, pakaian yang dikenakan Tengku Fatimatuz Zahra’, terutama baju adat dan songket Terengganu yang cantik, juga kerap jadi sorotan. Busana ini sendiri memiliki ciri khas berupa pemanfaatan warna-warna cerah.

Selain putri asal Terenganu, Tengku Permaisuri Selangor Tengku Permaisuri Norashikin Abdul Rahman juga baru-baru ini menarik perhatian dalam "penampilan istimewa" di slot Berita Perdana Khas.

Menurut pemberitaan, acara ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-75 Radio Televisi Malaysia (RTM). Yang Mulia muncul sekitar 15 menit di slot untuk menyampaikan berita terkait isu terkini di Negeri Jiran.

Penerbit Berita Perdana Khas, Khairul Azli Rahim, mengaku sangat tersanjung dan gembira karena Tengku Permaisuri dari Selangor setuju menyampaikan berita yang disuntingnya itu.

"Ini penampilan pertamanya di TV setelah dinobatkan sebagai Ratu Selangor setelah lima tahun lalu," tuturnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik
Perbesar
Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik (Liputan6.com/Triyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓