Sukses

Isi Gift Bag Senilai Rp3 Miliar yang Bakal Dibawa Pulang Nomine Oscar 2021

Isi gift bag Oscar 2021 akan merefleksi dua peristiwa besar, yakni pembunuhan George Floyd dan wabah COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Hitung mundur penyelenggaraan Oscar 2021 hampir mendekati akhir. Academy Awards ke-93 rencananya akan terselenggara di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu malam (25/4/2021), waktu setempat.

Sesuai tradisi, Distinctive Assets pun menyiapkan gift bag yang akan dibawa pulang 25 nomine Oscar untuk penghargaan aktor, aktris, dan sutradara terbaik, baik yang menang atau tidak.

Melansir laman Forbes, Minggu (25/4/2021), setiap gift bag tahun ini dihargai sekitar 205 ribu dolar Amerika Serikat (AS) (Rp3 miliar). Artinya, alokasi dana untuk gift bag Oscar 2021 adalah 5,1 juta dolar AS (Rp74 miliar).

Kendati fantastis, faktanya, nilai itu turun 20 ribu dolar AS dari tahun lalu. Ini merupakan penurunan pertama sejak 2016 saat sengketa hukum membelit Distinctive Assets dan Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

The Academy, yang menggelar Oscar ke-93 tahun ini, mengeluh tentang sifat "kurang sehat" dari beberapa hadiah dan pers negatif yang mengelilingi. Gift bag tahun ini merupakan cerminan dua "acara besar" yang membayangi ajang penghargaan bergengsi itu, yakni pembunuhan George Floyd dan wabah COVID-19.

"Kami memang ingin tas-tas itu terasa seperti memiliki tujuan lebih besar daripada hanya, 'Ini tas yang penuh dengan barang gratis,'” kata pendiri Distinctive Assets, Lash Fary. "Jadi, isi gift bag tahun ini berasal dari bisnis milik wanita, bisnis milik orang kulit hitam, wirausahawan penyandang disabilitas, dan perusahaan yang 'memulangkan keuntungan'."

Merek-merek tersebut menanggung biaya untuk semua hadiah, mulai dari biskuit berlapis cokelat, wafer, serta camilan kacang manis dan gurih, hingga layanan pribadi yang mahal, seperti paket sesi olahraga dengan pelatih selebritas Alexis Seletzky, prosedur sedot lemak dengan ahli bedah kosmetik Dr. Thomas Su, dan manajemen proyek pelengkap untuk renovasi atau konstruksi rumah. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Ringan dalam Hal Liburan

Isi gift bag tahun ini terasa lebih ringan dalam hal liburan, mengingat bahaya bepergian di tengah pandemi global. Beberapa hadiah mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan, seperti masker medis dari 99Guard, IV on Call, infus vitamin intravena untuk meningkatkan imunitas, antioksidan C60 Purple Power, dan suplemen kesehatan payudara Violet.

Hadiah lain dengan nuansa serupa termasuk cakram akupunktur suara TYQA dari Taiyi Institute, yang menggunakan gelombang suara alih-alih jarum untuk mendorong penyembuhan, dan lilin Soul Shropshire yang terbuat dari minyak esensial.

Kendati demikian, bukan berarti tidak ada liburan mewah dalam kombinasinya. Mencari "liburan lebih terpencil dan aman COVID-19," para nomine dapat beristirahat selama tiga malam di Mercusuar Pater Noster di Pulau Hamneskär di pantai barat Swedia, di mana rumah penjaga mercusuar diubah jadi hotel butik sembilan kamar.

Gift bag, sesuai tradisi, juga akan mencakup kartrid vape emas 24 karat dari Hollowtips dan kapsul tidur yang memadukan CBD dengan melatonin dosis rendah dan salep rami dari Fifth Element untuk pemulihan pascalatihan. Itu juga memiliki Don't Cookbook edisi terbatas yang membuat penerima bisa turut memberi manfaat bagi pekerja restoran terdampak pandemi.

3 dari 4 halaman

Hadiah Lebih Eklektik

Nomine yang lebih suka mencari relaksasi dalam minuman beralkohol dapat memilih Tequila Antigua Cruz Anejo Cristalino, 91-proof Weed Straight Bourbon Whiskey, dan dua botol Trust Me Vodka dengan 23 serpihan emas. Ada juga Luxe Gold Organic Tea Starter Kit untuk pilihan non-alkohol.

Tunduk pada kepekaan dalam menekan mobilitas, seorang pembelanja sepatu pribadi bernama Kicksnation akan mengirimkan tiga pasang sepatu yang dipilih berdasarkan tanggapan nomine terhadap kuis. Barang nyaman lainnya, termasuk sweetshirt Happiest Tee dan kaus kak dari London Sock Company, juga akan masuk ke dalam paket.

Di antara hadiah yang lebih eklektik terdapat palu darurat PETA untuk menyelamatkan anjing yang terjebak dalam mobil panas, gim Poetry for Neanderthals dari Exploding Kittens, Tractive, GPS pelacak hewan peliharaan, dan pencatat tidur Muse S: The Brain Sensing Headband.

Di samping, AdVenture Media dan Taillard Capital akan memasukkan NFT untuk mengautentikasi karya seni lelang digital yang hasilnya akan disumbangkan.

Dana yang terkumpul dari penjualan NFT penghormatan Chadwick Boseman akan bermanfaat bagi yayasan kanker usus besar. Aktor, yang meninggal pada Agustus tahun lalu di usia 43 tahun, dinominasikan secara anumerta untuk pemeran utama.

Para nomine akhirnya dapat mengantisipasi "pengakuan paling mencolok dari pandemi dan dampaknya" dalam tas jinjing raksasa yang akan dikirim ke rumah atau kamar hotel mereka.

4 dari 4 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.