Semangati Istri yang Isolasi Mandiri, Ridwan Kamil Joget Moonwalk ala Michael Jackson

Oleh Putu Elmira pada 23 Apr 2021, 14:02 WIB
Diperbarui 23 Apr 2021, 14:54 WIB
[Fimela] Ridwan Kamil
Perbesar
Ridwan Kamil (Adrian Putra/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali bertingkah jenaka untuk menyemangati sang istri, Atalia Praratya. Sebelumnya, Atalia mengumumkan dirinya positif Covid-19 dan saat ini masih menjalani isolasi mandiri.

Sejak hari pertama isolasi mandiri, Ridwan Kamil setia mendukung dan menemani Atalia. Aksi terbaru Kang Emil, begitu ia akrab disapa, adalah berjoget moonwalk, tarian ikonik oleh penyanyi legendaris Michael Jackson.

Dalam video singkat yang dibagikan melalui akun Instagram pribadi, ia terlihat moonwalk mundur teratur lalu membalikkan badan dan melakukan hal serupa. Penampilan Ridwan Kamil juga diiringi dengan lagu Michael Jackson dan tawa riang Atalia.

Ridwan Kamil
Perbesar
Aksi Ridwan Kamil berjoget moonwalk ala Michael Jackson untuk menghibur sang istri, Atalia Praratya, yang tengah menjalani isolasi mandiri setelah positif Covid-19. (dok. Instagram @ridwankamil/https://www.instagram.com/p/CN9j9Nwnl0I/?hl=en)

Tak lama, Ridwan Kamil mengambil topi dan mengenakannya sembari berpose. Aksi seru yang berhasil mengundang tawa semringah Atalia itu turut disertai dengan keterangan yang menyentuh darinya.

"Demi naiknya imun istri, menghibur dengan skill jaman bujangan berjalan moonwalk ala Michael Jackson pun harus dilakonin. Alhamdulilah Indeks CT nya @ataliapr sudah membaik 2 kali lipat," tulis Ridwan Kamil.

Di hari sebelumnya, ia juga berjoget-joget di depan sang istri untuk pamitan ke luar kota. Gaya kocak Ridwan Kamil sukses membuat istrinya tertawa riang.

"Gini nih cara kang emil pamitan ke luar kota, saat liat istrinya cemberut. Ga jadi ngambek deh," tulis Atalia.

Momen pada 20 April lalu juga menunjukkan Atalia hanya bisa melihat dari kejauhan sang suami memeluk putra kecil mereka, Arka. Kerinduan berkumpul dan memeluk keluarga telah menyelimuti Atalia.

"Sulit diungkapkan dengan kata2 saat seorang ibu, tidak bisa memeluk anaknya. Soon lovely.. soon. Mom will gonna hug and kiss u.. Semangatttt! #sicinta Hatur nuhun kang emil yang selalu berupaya membuat kejutan2 setiap hariiiii...(Suami siaga kebanggaan)" lanjut istri Ridwan Kamil.

2 dari 4 halaman

Pesan Cinta

Cara Manis Ridwan Kamil Dukung Istri yang Tengah Isolasi Mandiri
Perbesar
Ridwan Kamil menuliskan pesan cinta dan dukungan untuk sang istri, Atalia Praratya yang tengah isolasi mandiri usai positif Covid-19. (Tangkapan Layar Instagram @ataliapr/https://www.instagram.com/p/CNzWpYfnUZE/)

Sementara, Atalia menyampaikan positif Covid-19 lewat unggahan di Instagram pribadi pada 17 April lalu. "Hari pertama masih kaget, baru dikabari, bingung ketularan di mana karena memang saya ketemu dengan banyak sekali orang dan juga masyarakat," katanya dalam video.

Sang suami setia menemani Atalia di luar ruangan isolasi. Dalam sebuah unggahan, terlihat ia tengah berbaring di sofa panjang pada malam di hari pertama.

Mendengar panggilan sang istri, Ridwan Kamil pun melambaikan tangan, memberi kecupan lewat tangan, dan memberi simbol cinta. "Malam di hari 1.. Setianya kang emil sampai larut malam jagain di luar ruangan isolasi. Ih terharuuuu," tulis Atalia.

Pada hari kedua isolasi, Minggu, 18 April 2021, Ridwan Kamil kembali menunjukkan rasa cinta dan dukungannya untuk Atalia. Kali ini, cara manis dengan menuliskan pesan lewat jendela dengan menggunakan lipstik.

Ia menulis "I Love You Get Well Soon" yang disertai dengan tiga buah simbol hati. Menariknya, pesan manis ini ditulis terbaik agar dapat terbaca dari sisi Atalia.

3 dari 4 halaman

3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓