Miss Myanmar Tanggapi Isu Mundur dari Miss Universe 2020 Imbas Kudeta Militer

Oleh Putu Elmira pada 23 Apr 2021, 11:01 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 09:00 WIB
Miss Universe Myanmar 2020 Thuzar Wint Lwin
Perbesar
Miss Universe Myanmar 2020 Thuzar Wint Lwin. (dok. Instagram @thuzar_wintlwin/https://www.instagram.com/p/CJ-4ClMlbcY/)

Liputan6.com, Jakarta - Pekan lalu, jagat maya dihebohkan dengan rumor Miss Universe Myanmar 2020 Thuzar Wint Lwin mundur dari Miss Universe 2020. Kontes kecantikan ini bakal diselenggarakan pada 16 Mei 2021, di Florida, Amerika Serikat.

Rumor absennya Thuzar berawal dari tak adanya Miss Universe Myanmar 2020 di laman voting Miss Universe 2020. Namun berdasarkan penelusuran pada Jumat (23/4/2021) pagi WIB, nama Thuzar telah ditampilkan lengkap dengan potret, profil, hingga tombol "vote now".

Terkait isu absennya yang berembus kencang, Thuzar beberapa waktu lalu sempat membagikan keterangan melalui Instagram Stories di akun Instagram pribadi, @thuzar_wintlwin. Unggahan ini berisikan tulisan dengan latar hitam yang disampaikan dalam bahasa Inggris dan bahasa Burma.

"All the information about Miss Universe Myanmar will be informed by me or Miss Universe Myanmar Organization (Semua informasi tentang Miss Universe Myanmar akan diinformasikan oleh saya atau Miss Universe Myanmar Organization)," tulisnya.

"Please help us by not spreading unconfirmed news on any page on Facebook or any social platform. (Tolong bantu kami dengan tidak menyebarkan berita yang belum dikonfirmasi di page manapun di Facebook atau platform sosial apapun)," lanjutnya.

Banyak spekulasi yang menyelimuti isu mundurnya Miss Universe Myanmar 2020 dari Miss Universe 2020. Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi apakah Thuzar akan tetap bergabung atau tidak di tengah kondisi Myanmar yang memanas karena kudeta militer.

Tentang Thuzar

Miss Universe Myanmar 2020 Thuzar Wint Lwin
Perbesar
Miss Universe Myanmar 2020, Thuzar Wint Lwin. (dok. Instagram @thuzar_wintlwin/https://www.instagram.com/p/CKItmOUlAPM/)

Dikutip dari laman resmi Miss Universe, Thuzar Wint Lwin adalah seorang mahasiswa bahasa Inggris di University of East Yangon. Ia juga meraih diploma di bidang manajemen pariwisata dan perhotelan dari Star University di Myanmar.

Di luar akademik, Thuzar berkarier sebagai model profesional dan beauty blogger. Baru-baru ini, ia menjalani operasi operasi lumpektomi untuk mengangkat tumor dari payudaranya.

Sebagai penyintas, ia bekerja dengan yayasan kesadaran kanker payudara lokal untuk mendukung pasien dan menyadarkan penyebabnya. Ia percaya bahwa tidak peduli berapa banyak perjuangan yang dihadapi dalam hidup, ketekunan dan harapan adalah kunci untuk mengatasi segala rintangan.

Ada pula fakta lainnya soal Thuzar adalah ia ingin menjadi model ternama di seluruh dunia seluruh satu hari nanti. Ia juga mengambil berbagai kursus ilustrasi mode dan suka menata penampilan agar tampak modis. Thuzar menyukai meditasi karena memberinya ketenangan pikiran.

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓