Sukses

Turis Asing yang Diduga Bikin Video Mesum di Gunung Batur Bali Banjir Kecaman

Niluh Djelantik ikut mengecam video mesum yang direkam oleh turis asing itu karena dianggap telah mencoreng dan menjelekkan nama Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Turis asing kembali berulah di Bali. Baru saja ramai dibahas turis asing yang melukis wajahnya dengan gambar masker untuk mengelabui satpam sebuah pasar swalayan. Meski mengakui kalau itu adalah video prank, tapi tetap banyak yang mengecam aksi turis asing tersebut. Kini ada lagi ulah turis asing, seorang pria dan wanita yang viral di media sosial, terutama di Twitter.

Mereka dikabarkan merekan adegan mesum di kawasan Gunung Batur Kintamani Bangli, Bali, padahal kawasan tersebut dikenal sebagai kawasan suci bagi umat Hindu. Di dalam video tersebut, sang wanita tampak memakai jas hujan berwarna biru. Sementara lengan kirinya terlihat dipenuhi dengan tato.

Awalnya, dia melihat pemandangan alam bebas di sekitar puncak Gunung Batur sambil melihat situasi sekitar. Ia kemudian melakukan seks oral pada pria yang merekam video sambil memperlihatkan pemandangan alam sekitar. Setelah itu, ia kembali mengambil gambar suasana alam di bawah gunung.

Sejumlah warganet meyakini kalau video itu dibuat tahun lalu saat pandemi sudah melanda. Walaupun belum ada keterangan resmi apakah kejadian tersebut benar dilakukan di Pulau Dewata atau tidak, namun masyarakat luas sudah terlanjur kecewa atas ulah wisatawan asing tersebut.

Salah satunya adalah desainer dan politisi asal Bali, Niluh Djelantik yang kerap mengunggah foto-foto maupun video aksi para turis asing yang dianggap telah mencoreng dan menjelekkan nama Bali. Tak lama setelah mengunggah kecaman terhadap aksi turis asing yang menggambar masker di wajahnya, Niluh kembali mengunggah dan memprotes aksi turis asing yang diduga melakukan perbuatan mesum di Gunung Batur.

"Yang ngatain Niluh Djelantik lebay pemburu bule tukang deportasi bule. Sini kupites. Kita gak butuh manusia sampah seperti ini. Bali jauh lebih terhormat dan berharga. Kalau kamu tak bisa memperjuangkannya mending minggir gak usah ngerecokin mereka yang tulus menyayangi tanah kelahirannya," tulisnya dalam unggahan pada 21 April 2021.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipenjarakan, Jangan Dideportasi

Yang membuatnya makin geram, turis asing tersebut diduga membuat video itu di desa kelahirannya.  Niluh juga membagikan beberapa potongan berita seputar aksi turis asing itu dan bahkan memuat profil turis wanita yang diduga bernama Miha Nika, seorang aktris porno atau film dewasa dan berasal dari Rusia.

Niluh juga berharap, kalau pasangan turis asing itu masih berada di Indonesia, sebaiknya jangan langsung dideportasi, tapi dipenjarakan dulu biar kapok.

Unggahan itu mendapat banyak komentar dari warganet. Hampir semuanya mengecam aksi turis asing tersebut dan mendukung tuntutan Niluh agar pelakunya dipenjara. Ada juga yang mempertanyakan kenapa semakin banyak turis asing yang membuat ulah tidak menyenangkan di Bali.

"Kenapa ya mereka2 ini tinggal di sini tidak ada respect2 nya ... apa karena mereka pikir tinggal di Bali mereka udah merasa punya banyak duit trus bertingkah seenaknya... Karma! Tuhan tidak tidur, soon dia akan dapat karma buruk," komentar akun @mangayutyatmini.

3 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.