Sukses

7 Variasi Resep Sayur Hijau untuk Anak, Dijamin Menggugah Selera!

Tidak sedikit anak yang menolak sayur, bahkan harus dipaksa agar mau memakannya.

Liputan6.com, Jakarta Sayuran memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang si Kecil. Apalagi sayuran yang kaya warna. Namun, membuat anak gemar makan sayuran tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sayuran merupakan jenis makananan yang sering kali ditolak oleh anak. Ini karena rasa sayur yang cenderung hambar dan anak tidak terbiasa mengonsumsinya.

Orang tua perlu menjadi role model yang baik dan tunjukkan kegemaran makan sayuran agar anak tertarik mengikuti. Berikan pujian bisa akhirnya anak bersedia makan sayuran. Sesekali, libatkan anak saat berbelanja dan membantu Bunda menyiapkan masakan.

Agar anak menyukai sayuran, Bunda perlu terus menawarkan pada anak dengan berbagai variasi sayuran, agar anak terbiasa. Jangan menyerah, karena ada juga anak yang baru bersedia setelah 10 kali percobaan. Untuk variasi resep sayuran, bunda bisa menyontek resep ini yang dikutip dari popsugar.com ini.

1. Paprika Isi Brokoli dan Keju

Paprika warna-warni dengan isian brokoli dan keju dalam resep lezat dari Spicy Southern Kitchen dicoba. Bunda bahkan bisa mengajak anak Anda makan dua jenis sayuran hijau sekaligus!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Sayuran Panggang Pelangi

Bagi anak pemilih sekalipun rasanya tidak akan bisa menolak sayuran panggang pelangi dari Averie Cooks ini. Potong sayuran berwarna-warni; aduk dengan minyak zaitun, garam, dan merica; lalu panggang. Sajikan selagi hangat, pasti menggugah selera.

3 dari 7 halaman

3. Nasi Goreng Brokoli

Daripada nasi goreng telor ayam biasa. Masaklah nasi goreng brokoli dari Cooking For Keeps ini. Komposisi nasi dan brokoli dibuat sama, brokoli dipotong halus sehingga hampir tidak bisa dibedakan mana nasi dan brokoli. Diam-diam bisa memuaskan.

4 dari 7 halaman

4. Sup Hamburger

Sepertinya tidak akan ada yang mengatakan tidak untuk makan malam dengan sup hamburger ini. Dibuat lebih hijau dengan tambahan kacang hijau dan seledri. Kuahnya bisa menghangatkan suasana malam dan bikin nyaman lidah.

5 dari 7 halaman

5. Pasta Alpukat dengan Sayuran Panggang

Anak-anak dan pasta bisa cocok seperti selai kacang dan agar-agar, jadi pasta alpukat dengan sayuran panggang ini pasti akan menjadi kesukaan begitu sudah mencicipinya.

6 dari 7 halaman

6. Smoothie Monster Hijau

Resep sayuran dari Saucy Kitchen dikemas penuh dengan kangkung, selada, dan peterseli untuk Anda, serta mangga dan nanas untuk si kecil. Bisa menang banyak!

7 dari 7 halaman

7. Jus Hijau yang Memberi Energi

Jus hijau bisa ramah anak, terutama jika seindah ini. Dapatkan inspirasi Jus hijau yang memberi energi setiap hari dari kangkung dan mentimun, dan dibuat lebih manis dengan tambahan apel.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini