Rangkaian Produk Perawatan Wajah Lokal untuk Bantu Hasilkan Tampilan Glass Skin

Oleh Dinny Mutiah pada 22 Apr 2021, 14:02 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 14:34 WIB
Rangkaian Produk Perawatan Wajah Lokal untuk Bantu Hasilkan Tampilan Glass Skin
Perbesar
Ilustrasi wajah sehat. (dok. Long Truong/Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan muncul istilah glass skin untuk mendefinisikan kulit wajah yang ideal. Apakah itu? Dikutip dari laman Healthline, Kamis (22/4/2021), glass skin merupakan ungkapan untuk kulit wajah yang berada dalam kondisi paling sehat. Tidak melulu harus putih, tetapi lebih terlihat kenyal, bercahaya, dan seperti tidak berpori.

Kondisi tersebut bisa diciptakan lewat perawatan rutin, terlebih banyak produk perawatan wajah beredar di pasaran. Salah satu yang muncul sebagai pemain lokal adalah keluaran Airin Beauty Care. Berawal dari klinik kecantikan, jenama itu kini melebarkan sayap dengan meluncurkan deretan produk perawatan kulit.

Dimulai dari tiga varian sheet mask Airnderm Aesthetic, yakni Brightening Face, Hydrating Nourishing dan Clarifying Acne. Masing-masing mengandung bahan aktif berbeda untuk membantu mengatasi masalah kulit berlainan.

Varian Brightening Face Sheet Mask yang mengandung alpha arbutin dan gluthathione ini berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, mengencangkan wajah secara intensif, memudarkan flek dan noda di wajah. Sementara, varian Hydrating Nourishing Sheet Mask membantu melembapkan, menghidrasi, dan menambah nutrisi pada kulit wajah, dengan kandungan bahan aktif sodium hyaluronate, squalane, ekstrak aloe vera, dan ekstrak chamomile.

Terakhir, varian Clarifying Acne Sheet Mask berfungsi membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada kulit wajah, serta membantu memudarkan bekas jerawat dan merawat kulit berjerawat. Kulit akan makin bersih dan sehat jika digunakan rutin 2--3 kali seminggu selama 15--20 menit.

Bahan aktif utamanya adalah niacinamide yang dapat meredakan jerawat meradang, memperbaiki skin barrier, membantu mencerahkan kulit dan sebagai antiinflamasi. Ada pula salicylic acid atau BHA yang mampu mengeksfoliasi sel kulit mati.

2 dari 4 halaman

Serum dan Tabir Surya

Rangkaian Produk Perawatan Wajah Lokal untuk Bantu Hasilkan Tampilan Glass Skin
Perbesar
Beberapa produk perawatan wajah dari Airin Beauty Care. (dok. Instagram @airinbeautycare/https://www.instagram.com/p/CMraWq7Brqb/Dinny Mutiah)

Rangkaian kedua dari produk perawatan untuk glass skin adalah Airnderm Aesthetic Glass Skin Serum. Serum ini disebut bisa membantu menyamarkan noda-noda gelap pada wajah akibat paparan sinar matahari dan bekas jerawat sehingga kulit nampak lebih bersih dan cerah serta memiliki skin barrier yang kuat. Produk ini merupakan pengembangan produk dari serum spot lightening dengan kadar bahan aktif yang lebih tinggi yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit, kecuali sedang berjerawat.

Ada juga Airinderm Aesthetic Niacinamide Gel yang mengandung Pro Vitamin B3 dan serta beragam bahan aktif, yaitu Niacinamide, Panthenol, Sodium, Hyaluronate, dan ekstrak daun aloe barbadensis. Fungsinya adalah dapat merawat kelembutan, kelembapan kulit, serta menyamarkan bekas jerawat, mengurangi komedo, dan mencerahkan.

Ketiga adalah Airnderm Aesthetic Radiant Serum yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Di dalamnya terkandung bahan aktif asam salisilat yang membantuk proses eksfoliasi dan niacinamide yang membantu menghidrasi, melembapkan, serta mencerahkan kulit. Selain itu, kedua bahan aktif tersebut juga bisa mengobati kondisi jerawat dan efek lainnya, seperti komedo dan kusam serta bekas jerawat pada wajah.

Terakhir adalah varian produk tabir surya. Produk ini tak boleh diabaikan mengingat sinar UVA dan UVB bisa merusak sel kulit yang tidak terproteksi. Varian sunscreen yang dihadirkan oleh Airin adalah Sunscreen Oil Free, Sunscreen Sensitive, Sunscreen Whitening White, dan Suncare Nia Pink.

3 dari 4 halaman

3 Area Wajah yang Sering Disentuh Tangan

Infografis 3 Area Wajah Sering Disentuh Tangan Rentan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 3 Area Wajah Sering Disentuh Tangan Rentan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓