Resep Telur Omelet Sayur, Praktis untuk Menu Sahur

Oleh Dinny Mutiah pada 22 Apr 2021, 02:03 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 02:03 WIB
Omelet
Perbesar
Ilustrasi omelet (Sumber: Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang sedang pusing mau makan apa sahur ini? Coba cek stok telur Anda di rumah. Sumber protein ini biasanya gampang diakses.

Jangan khawatir soal kolesterol yang terkandung di dalamnya. Pada 2000, Asosiasi Jantung Amerika sudah merevisi panduan makan dan memberikan lampu hijau bagi orang dewasa menikmati telur

Telur yang dianggap bisa mendatangkan masalah kesehatan, nyatanya diperbolehkan dikonsumsi satu butir sehari. Satu butir telur ayam berukuran besar kira-kira mengandung 213 mg kolesterol, atau sekitar dua pertiga batas kebutuhan harian yang direkomendasi.

Hasil penelitian para ahli menunjukkan bahwa kolesterol darah tidak berkaitan dengan penyakit jantung. Bukti menunjukkan bahwa lemak jenuh lah yang memberi efek lebih besar terhadap meningkatnya kolesterol darah.

Nah, kalau sudah tak bermasalah, saatnya kita membuat omelet sayur kreasi tim Dapur Umami, dari rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu, 21 April 2021. Simak bahan dan cara pembuatan berikut ini, ya!

Bahan-bahan: 

6 butir Telur ayam

1 cup Daun bayam tanpa tangkai

1 cup Jamur kancing yang diiris tipis

Wortel secukupnya, potong dadu kecil

Daun bawang secukupnya

1/2 sdt Masako Ayam.

Cara Membuat

1.  Kocok telur dalam wadah hingga tercampur, lalu tambahkan irisan bayam tanpa tangkai, wortel dadu kecil dan jamur kancing, dan penyedap rasa ayam (bila perlu), aduk hingga rata.

2.  Olesi wajan dengan minyak, tuang kocokan telur dan bahan-bahan lainya di atasnya. 

3.  Goreng kocokan telur sampai matang. Siap disajikan.

Diplomasi Indonesia via Jalur Kuliner

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner
Perbesar
Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓