AirAsia Jajal Bisnis Kecantikan, Gandeng Awak Kabin Jadi Kurator Produk

Oleh Putu Elmira pada 21 Apr 2021, 20:02 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 20:02 WIB
Ilustrasi Makeup
Perbesar
Ilustrasi makeup. (dok. Unsplash.com/@kellysikkema)

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan AirAsia melebarkan sayap dengan menjajal bisnis kecantikan dengan memperkenalkan AirAsia Beauty. Kehadiran aplikasi super AirAsia ini turut dibarengi dengan beragam penawaran menarik.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine menyampaikan, AirAsia Beauty jadi lini bisnis pertama di luar transportasi yang dimiliki maskapai penerbangan ini untuk segmen e-commerce. Pihaknya melihat Indonesia pangsa pasar yang besar di industri kecantikan.

Mengingat, sebut Veranita, Indonesia memiliki populasi 270 juta penduduk dan hampir setengahnya adalah perempuan. Hal tersebut membuat Tanah Air jadi pasar yang besar dan membuat maskapai penerbangan ini semangat untuk melebarkan bisnis.

"AirAsia sangat excited dan tertarik mengembangkan bisnis-bisnis, salah satunya AirAsia Beauty ini untuk melengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Veranita dalam peluncuran perdana AirAsia Beauty secara virtual, Rabu (21/4/2021).

Country Head AirAsia Beauty Arbi Wienandar, menyebut berlandaskan visi dan konsep, pihaknya mengkurasi produk sangat hati-hati dan menjalankan banyak riset terkait produk yang akan ada di dalam platform. AirAsia juga turut melibatkan rekan-rekan awak kabin.

"Kita mengajak sangat intens, teman-teman dari cabin crew untuk memberikan rekomendasi, saran dan segala bentuk support lainnya untuk kurasi dari produk untuk AirAsia Beauty benar-benar cocok dan layak untuk market Indonesia," ungkap Arbi.

 

 
2 dari 4 halaman

Promo Menarik

AirAsia Beauty
Perbesar
AirAsia Beauty (Tangkapan Layar AirAsia Beauty)

Arbi menambahkan, campaign AirAsia Beauty untuk peluncuran perdana di Indonesia dengan periode grand launching mulai 21 April hingga 3 Mei 2021. Pada masa ini, AirAsia Beauty menyuguhkan kejutan untuk seluruh AirAsia customer, loyal Big members dan publik yang ada di Jakarta.

"Kita memberikan seluruh AirAsia customer, loyal Big members dan semua publik yang ada di Jakarta untuk menikmati diskon sampai dengan 80 persen untuk semua produk-produk pilihan AirAsia Beauty dan ada juga beberapa kode promo dari influencer-influencer yang sudah bekerja sama dengan kita dari 20--30 persen," lanjut Arbi.

Dikatakan Arbi, untuk area jangkauan di peluncuran, pihaknya baru tersedia untuk daerah Jakarta atau sekitar 200 kode pos. "Namun tidak menutup kemungkinan kita akan memperluas jangkauan kita di kota-kota lainnya, seperti Medan, Surabaya, Yogyakarta bahkan yang terdekat Bodetabek," jelasnya.

Di AirAsia Beauty kini ada lebih dari 600 produk dari 75 brand ternama, sebut saja Laneigne, Kate Spade, Cartier, Anna Sui, Kenzo, Coach, Innisfree, Mont Blanc, Gucci, Bourjois, Phyto, Sulwhasoo, Estee Lauder, Bvlgari, Aigner, dan masih banyak lagi.

3 dari 4 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓