Top 3 Berita Hari Ini: Pariwisata Mulai Membaik, Tiket.com Ungkap 5 Besar Destinasi Wisata Favorit Indonesia di Awal 2021

Oleh Henry pada 20 Apr 2021, 23:04 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 23:04 WIB
Wisata Kepulauan Seribu Mulai Ramai Wisatawan
Perbesar
Wisatawan mengunjungi Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (11/4/2021). Pariwisata Kepulauan Seribu mulai ramai dikunjungi wisatawan setelah beberapa waktu lalu Pemprov DKI membuka kembali dengan harapan menggerakkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang lima destinasi wisata favorit di Indonesia di awal 2021. Sejak kuartal IV tahun lalu beberapa sektor di bidang travel dan pariwisata sudah mulai pulih.

"Tentunya belum seratus persen tapi sudah ke arah yang benar," terang co-founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa. Di Tiket.com, pembelian tiket pesawat pada kuartal I-2021 naik 331 persen.

Menurut Gaery, peningkatan ini karena semakin tingginya kepastian pulihnya ekonomi di masa pandemi, terutama di bidang pariwisata. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang ondel-ondel berbagi makanan.

Ondel-ondel kerap diidentikkan dengan aksi ngamen dan meminta sumbangan. Tapi, sebuah video di awal Ramadan ini menunjukkan pemandangan berbeda.

Beberapa orang bersama ondel-ondel membagikan nasi kotak dan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Bogor. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah jembatan di China yang banyak digunakan sebagai tempat untuk bunuh diri.

Uniknya, ada seorang pria bernama Chen Si yang telah berhasil mencegah banyak orang untuk tidak bunuh diri dari jembatan tersebut. Setiap akhir pekan, Chen secara sukarela mengawasi jembatan besi itu.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Pariwisata Mulai Membaik, Tiket.com Ungkap 5 Besar Destinasi Wisata Favorit Indonesia di Awal 2021

5 Wisata Taman di Surabaya Paling Hits, Jangan Sampai Kelewatan
Perbesar
Taman Ekspresi Surabaya (Sumber: Instagram/senja_kamarela)

Pandemi Covid-19 memang belum berlalu, tapi dunia pariwisata sudah mulai menunjukkan tren meningkat. Hal itu dikatakan co-founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa. Menurut Gaery, sejak kuartal IV tahun lalu beberapa bagian dari industri sudah mengarah kepada pemulihan.

"Sejak kuartal IV tahun lalu beberapa sektor di bidang travel dan pariwisata sudah mulai pulih. Tentunya belum seratus persen tapi sudah ke arah yang benar," terangnya dalam konferensi pers virtual, Senin, 19 April 2021.

Selanjutnya…

Cerita di Balik Ondel-Ondel Berbagi Makanan Berbuka Puasa Gratis di Jalanan

Cerita di Balik Ondel-Ondel Berbagi Makanan Berbuka Puasa Gratis di Jalanan
Perbesar
Ondel-ondel berbagi makanan buka puasa gratis. (dok Ajri Fathurrahman/Muhammad Thoifur)

Keberadaan ondel-ondel yang berkeliaran di jalan kerap diidentikkan dengan aksi ngamen dan meminta sumbangan. Tapi, sebuah video yang diunggah akun Instagram Laskar Koin Seribu di awal Ramadan menunjukkan pemandangan berbeda.

Dalam video itu, dua ondel-ondel menyusuri jalan justru sambil membagikan makanan gratis. Sontak aksi tak biasa itu mengejutkan penerimanya yang senang hati menerima makanan gratis tersebut. Apa yang terjadi sebenarnya?

Selanjutnya…

Kisah Pria di China Cegah 400 Orang Bunuh Diri di Jembatan Nanjing

Pria di China Cegah 400 Orang Lebih untuk Bunuh Diri di Jembatan Nanjing
Perbesar
Pria di China Cegah 400 Orang Lebih untuk Bunuh Diri di Jembatan Nanjing. (dok.Instagram @travellous_hk/https://www.instagram.com/p/BcKkmZkF6ut/Henry)

Di China ada jembatan yang dikenal sebagai tempat bunuh diri oleh mereka yang merasa putus asa. Masyarakat China meyakini jembatan itu sebagai tempat bunuh diri terbanyak di dunia. Jembatan yang terletak di Sungai Yangtze, Nanjing, Provinsi Jiangsu, itu populer dengan nama Jembatan Nanjing.

Uniknya, dilansir dari laman South China Morning Post Senin, 19 April 2021, ada seorang pria bernama Chen Si yang telah membantu lebih dari 400 orang untuk tidak bunuh diri dari jembatan tersebut.

Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓