Sukses

Potret Selebritas Inggris Hidup Foya-Foya dari Hasil Menipu Lansia

Sammy Kimmence mengaku bersalah telah menipu dua pria lansia yang sudah mengeluarkan uang ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan aktris asal Inggris Dani Dyter dengan Sammy Kimmence banyak mendapat sorotan. Pasalnya, Sammy yang seorang pialang saham dan pesepak bola amatir didakwa atas kasus penipuan di awal tahun lalu.

Ia dianggap menipu dan menguras uang dua pria lansia berumur 80 dan 90 tahun. Dilansir dari The Sun, 19 April 2021, Sammy melakukan aksinya pada 2016 dan 2018 dengan mengajak dua pria lansia tersebut untuk menanamkan modal di pasar saham.

Namun, hal itu tidak dilakukan Sammy. Ia justru memanfaatkan uang sebesar 34 ribu pound sterling dari dua pria lansia tersebut untuk kepentingan pribadinya.

Saat sudah dituntut di awal 2020, Sammy tetap menjalani gaya hidup mewah. Ia sering membagikan foto-foto di berbagai tempat mahal bersama Dani Dyer. Salah satunya saat makan malam di Sheesh yang dikenal mahal, harga seporsi burger saja mencapai 40 poundsterling atau sekitar Rp800 ribu.

Mereka juga terlihat menghabiskan waktu di tempat spa mewah Pennyhill Park, dengan tarif 540 pound sterling atau sekitar Rp10 juta per pasangan. Dani dan Sammy juga terlihat menyantap makanan di restoran mahal lainnya, Bagatelle, dan memesan kaviar seharga 900 pound sterling atau sekitar Rp18 juta.

Ia beberapa kali mengunggah foto-foto dirinya dan Sammy menikmati liburan di berbagai tempat mewah di musim panas 2019. Di awal tahun ini, anak pertama mereka lahir dan diberi nama Santiago.

Mereka lalu pindah ke rumah baru di Essex pada Maret kemarin seharga 725 ribupound sterling atau sekitar Rp14,5 miliar. Dani Dyer yang dikenal sebagai bintang serial Love Island memamerkan rumah mewahnya di media sosial dengan menuliskan, '"Di sinilah babak baru dimulai".

Sayangnya, beberapa hari kemudian, babak baru memang terjadi dalam kehidupan keduanya tapi pastinya bukan seperti keinginan mereka.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menunggu Putusan Hakim

Setelah pertama menjalani sidang pada Februari 2020, pada 19 April2021, Sammy akhirnya mengaku bersalah. Ia mengakui telah melakukan lima kali aksi penipuan dengan mengambil uang milik orang lain sebesar 33.919 pound sterling atau sekitar Rp678 juta.

Keputusan hakim baru akan diambil pada 11 Juni 2021 dan ia memperingatkan Sammy kemungkinan akan masuk penjara. Dua pria lansia yang menjadi korban penipuan Sammy kondisinya tak memungkinkan. Korban pertama bernama Peter Martin, sudah meninggal dunia di usia 91 tahun pada 2020. Sedangkan, Peter Hayne saat ini mengalami penyakit Alzheimer.

Belum diketahui bagaimana reaksi kekasih pria berusia 24 tahun tersebut. Selama ini, Dani sepertinya tidak terpengaruh dengan kasus yang dialami Sammy. Yang jelas, dalam persidangan tidak ditemukan bukti kalau Dani terlibat dalam kasus tersebut dan diyakini tidak tahu-menahu tentang penipuan yang dilakukan Sammy.

Dani Dyer dan Sammy Kimmence sebenarnya sudah lama menjalin hubungan tapi sempat putus sambung. Setelah Dani putus dari Jack Fincham, ia kembali berkencan dengan Sammy Kimmence pada April 2019 sampai saat ini.

3 dari 3 halaman

Negara Pertama Suntik Vaksin Covid-19, Inggris atau China?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.