Sukses

Pecatur Irene Sukandar Bakal Berbagi Inspirasi di Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 merupakan cara Liputan6.com merayakan Hari Kartini. Pecatur Irene Sukandar akan berbagi kisahnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Grand Master Catur Irene Sukandar kembali menjadi sorotan setelah pertandingan mengasah strateginya bersama Dewa Kipas sukses bikin penasaran publik. Kiprah perempuan kelahiran 7 April 1992 di dunia catur kembali menginspirasi banyak orang.

Irene merupakan pecatur perempuan Indonesia pertama yang menyandang gelar Grand Master Internasional Wanita sejak Desember 2018. Sosoknya yang terlihat kalem saat berpose tetapi agresif saat menjalankan bidak catur ini bakal tampil sebagai salah satu panelis dalam talkshow di acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

Diskusi tentang perempuan akan digelar Liputan6.com pada Rabu, 21 April 2021, mulai pukul 11.00--12.30 WIB. Acara tersebut merupakan bagian dari perayaan Hari Kartini yang pada tahun ini bertajuk Tetap Hebat di Masa Pandemi.

Selain Irene, ada dua perempuan inspiratif lain yang ikut bergabung di jajaran panelis. Mereka adalah Andien, selebritas dan penyanyi yang mewakili Ibu Masa Kini, serta Hanin Dhiya, penyanyi muda, YouTuber, sekaligus influencer yang mewakili perempuan milenial.

Penampilan para seleb dan atlet berprestasi itu diharapkan bisa menyajikan diskusi menarik tentang perempuan dan nilai-nilai semangat RA Kartini di era kekinian yang dipandu oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG. Sementara, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, rencananya akan menjadi pembicara kunci dalam acara tersebut. 

Tampilnya moderator dan pembicara tersebut bukan tanpa alasan. Isu perempuan tidak hanya penting dibahas kaum hawa. Ini merupakan topik yang membutuhkan pemikiran dan masukan para pria hingga akhirnya mendorong praktik kesetaraan gender.

Ini juga merupakan medium refleksi tantangan yang dihadapi semua orang, termasuk para perempuan, untuk bertahan di masa krisis seperti sekarang. Anugerah Perempuan Hebat Indonesia merupakan acara tahunan yang digelar sejak 2016 oleh media online besar di bawah EMTEK Group tersebut. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Istimewa dari 2 Menteri Perempuan

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 ini juga akan menghadirkan penampilan spesial dari dua srikandi dari Kabinet Indonesia Maju, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Sri Mulyani dan Retno Marsudi mencatatkan sejarah baru sebagai Menkeu dan Menlu perempuan pertama di Indonesia. Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno Marsudi akan membacakan narasi surat-surat Kartini serta puisi tentang kaum perempuan. Meski begitu, acara ini tidak hanya untuk kaum perempuan, kaum pria peduli gender juga akan dihadirkan untuk menyumbang buah pikiran demi kesetaraan bersama.

Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan disajikan dengan memadukan pembahasan terkait pentingnya peran perempuan di tengah pandemi dengan hiburan dan tayangan kreatif. Penyanyi Virzha dan duo klasik, Athaya dan Anya, ikut mengisi acara hiburan tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 bakal memberikan penghargaan untuk enam perempuan yang berdedikasi pada profesinya, serta berkontribusi luar biasa bagi komunitas. Siapa saja mereka? Anda bisa mengetahui pada segmen awarding dalam acara ini.

Catat hari dan tanggalnya, Rabu, 21 April 2021, pukul 11.00 - 12.30 WIB, live streaming di Liputan6.com. 

3 dari 3 halaman

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.